ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita Laptop / PC

Apa Itu Lenovo Premium Care?

Apa Itu Lenovo Premium Care?

Gadgetren – Lenovo Indonesia telah menghadirkan laptop yang ditenagai prosesor terbaru seperti pada lini laptop PC Copilot+ dengan Snapdragon Elite X yaitu Yoga Slim 7x dan ThinkPad  T14s.

Menariknya Lenovo memberikan layanan Lenovo Premium Care yang menawarkan perlindungan dan perawatan terhadap perangkat laptop yang telah dibeli konsumen baik secara online maupun offline di Lenovo Official & Authorized Store untuk produk Lenovo bergaransi resmi.

Lantas apa itu Lenovo Premium Care? Layanan Lenovo Premium Care adalah sebuah layanan eksklusif yang ditawarkan kepada para konsumen Lenovo untuk memastikan bahwa konsumen dapat mengakses dukungan teknis dan bantuan kapan saja, di mana saja oleh para teknisi ahli Lenovo.

Layanan Lenovo Premium Care memberikan garansi resmi selama minimal 2 tahun senilai Rp600.000. Layanan ini hadir dengan beberapa keunggulan seperti dapat diakses melalui berbagai kanal (multichannel) dan tersedia 24 jam.

Pelanggan Lenovo dapat mengakses layanan Lenovo Premium Care melalui berbagai kanal komunikasi seperti melalui telepon yang mana mereka dapat berbicara langsung dengan seorang teknisi melalui nomor bebas pulsa di 001-803-016-1224 atau nomor dengan pulsa standar di 021-5085-1755.

Selain melalui sambungan telepon, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan chat secara online seperti melalui WhatsApp di nomor +6221 50851766. Tak hanya itu, pelanggan dapat menghubungi layanan ini melalui aplikasi media sosial Lenovo di Facebook, X, forum Lenovo, hingga melalui fitur purna jual lainnya seperti e-Ticketing, Online Repair Status Checking, dan Callback Services

 Lenovo-Premium-Care

Dengan berbagai pilihan akses, pelanggan dapat memilih cara yang paling memudahkan mereka agar bisa mendapatkan bantuan teknis atau layanan lainnya sesegara mungkin. Pelanggan juga dapat menghubungi berbagai kanal layanan Lenovo Premium Care kapan pun karena dukungan tersedia selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Dengan demikian pelanggan bisa mendapatkan bantuan permasalahan dari laptop Lenovo miliknya dengan cepat seperti laptop yang tiba-tiba mengalami blue screen di tengah malam menjelang deadline.

Tak ketinggalan, secara khusus Lenovo juga memberikan layanan lainnya untuk laptop Legion dan Yoga berupa Accidental Damage Protection (ADP) dengan minimal periode layanan satu tahun senilai Rp1 juta.

Untuk garansi satu tahun, ADP berguna untuk melindungi perangkat dari kejadian tidak terduga sehari-hari seperti tumpahan, benturan, lonjakan listrik, dan layar retak.

Lenovo Legion Slim 5 16APH8

Dukungan ADP ini dapat diklaim lebih dari sekali tanpa biaya perbaikan tambahan. Selain itu dapat diperpanjang hingga 5 tahun untuk klaim perlindungan mencakup kerusakan yang tidak disengaja yang tidak tercakup dalam garansi normal seperti terjatuh, tumpahan cairan, dan kegagalan baterai yang menyebabkan kerusakan LCD.

Lenovo juga memberikan perlindungan tambahan untuk laptop Legion melalui Legion Ultimate Support. Layanan ini khusus dirancang untuk para gamer yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan saran tentang peningkatan perangkat lunak dan pengoptimalan perangkat keras dari teknisi yang juga seorang gamer.

Layanan Legion Ultimate Support juga dapat diakses pelanggan 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui fitur chat, sambungan telepon secara gratis, maupun email.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.