ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Laptop / PC

Laptop Lenovo Yoga Slim 7x dengan Prosesor Snapdragon Kini Tersedia di Indonesia

Laptop Lenovo Yoga Slim 7x dengan Prosesor Snapdragon Kini Tersedia di Indonesia

Gadgetren – Setelah selesai menggelar penjualan secara pre-order, kini laptop PC Copilot+ pertama dari Lenovo yaitu Yoga Slim 7x sudah bisa dibeli di Indonesia secara bebas.

Laptop Yoga Slim 7x bisa dibeli di Indonesia baik secara daring dan luring dengan harga mulai Rp24.999.000. Untuk pembelian secara luring, laptop ini tersedia di Lenovo Exclusive Store, sedangkan secara daring di Lenovo Official & Authorized Store Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Setiap pembelian laptop Yoga Slim 7x juga didukung layanan Lenovo Premium Care untuk memberikan dukungan masalah perangkat keras dan lunak, termasuk instalasi, pemecahan masalah, dan pengoptimalan sistem.

Selain itu, pengguna Yoga Slim 7x dapat menikmati layanan Accidental Damage Protection (ADP) yang bisa diklaim saat laptop ini mengalami kerusakan yang tidak disengaja yang perbaikannya akan ditanggung Lenovo.

Laptop Yoga Slim 7x tersedia dalam satu varian warna yaitu Cosmic Blue yang menggunakan case material berbahan Aluminium dengan bobot sekitar 1,28kg dan ketebalan 12,9mm.

Sistem operasinya menjalankan Windows 11 Home yang sudah didukung dengan Office Home & Student 2021 sehingga pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi untuk produktivitas pekerjaan maupun tugas-tugas sehari-hari.

Performa pacunya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite X1E-78-100 yang berisi 12 core dan 12 thread serta memiliki kecepatan maksimal 3.4GHz.  Secara bawaan prosesor Snapdragon X Elite juga didukung NPU Qualcomm Hexagon yang menawarkan kinerja AI hingga 45 triliun operasi per detik (TOPS).

 Lenovo-Yoga-Slim-7x-4

Prosesornya tersebut juga ditemani oleh prosesor grafis Qualcomm Adreno dan menyediakan memori RAM LPDDRX berkapasitas 32GB dan penyimpanan SSD NVMe PCle M.2 4.0×4 1TB.

Sebagai laptop PC Copilot+, Yoga Slim 7x dibekali akselerasi AI yang dihadirkan melalui beragam fitur pada aplikasi seperti fitur Cocreator, Recall, hingga Studio Effect. Copilot juga memiliki tombol khusus pada laptop ini yang terletak di keyboard dekat tombol Alt.

Baterai Yoga Slim 7x berkapasitas 70Whr yang dilengkapi pengisian daya cepat 65W melalui USB Type C. Layarnya mengusung ukuran 14,5″ berpanel OLED yang memiliki resolusi (2944 x 1840 piksel) serta mendukung refresh rate hingga 90Hz, tingkat kecerahan hingga 1000nits, 100% DCI-P3, 100% sRGB, Dolby Vision, dan Display HDR True Black 600.

 Lenovo-Yoga-Slim-7x-video.

Tak lupa layarnya sudah disertifikasi oleh TUV Rheinland Low Blue Light untuk memberikan jaminan perlindungan mata pengguna terhadap paparan sinar biru dalam waktu jangka panjang.

Di bagian keyboard sudah dilengkapi dengan fitur Backlit sehingga pengguna dapat mengetik ketika dalam ruangan gelap. Soal audio, laptop ini menyediakan empat mikrofon yang telah dibekali fitur peredam bising di sekitar sehingga panggilan video bisa lancar dan terdengar jernih.

Audio laptop juga didukung empat speaker tesertifikasi Dolby Atmos. Kemudian di atas layar terdapat kamera webcam beresolusi FHD dengan dukungan sensor IR untuk Windows Hello.

Konektivitas yang disediakan mulai dari Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, dan 3x port USB-C. Yoga Slim 7x pun telah mengantongi sertifikasi standar ketahanan kelas militer atau MIL-STD-810H yang menjadikannya sebagai perangkat laptop yang tangguh untuk digunakan di mana saja.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.