Aplikasi Tips dan Trik

Apa Itu YouTube Premium? Apa Saja Benefitnya?

Apa Itu YouTube Premium Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Raksasa Google baru saja membawa layanan YouTube Premium miliknya ke Indonesia. Layanan baru ini membawa serangkaian hal, yang pastinya tidak bisa ditemui di layanan YouTube pada umumnya.

Dengan membawa nama “premium”, layanan YouTube yang sebelumnya bernama YouTube Red ini merupakan layanan berbayar, yang menerapkan biaya bulanan sebesar Rp 59.000 per bulan.

Dengan membayar biaya langganan tersebut, kamu bakal memperoleh berbagai macam keuntungan termasuk bisa mengakses berbagai macam video di YouTube tanpa gangguan iklan.

Selain itu, kamu yang berlangganan YouTube Premium juga bakal bisa mengunduh video-video di layanan tersebut supaya bisa dinikmati secara offline atau ketika kamu berada di tempat yang susah sinyal.

Kamu juga bakal bisa memutar videonya di belakang layar secara langsung meskipun menggunakan aplikasi YouTube ponsel, tanpa perlu menggunakan cara yang pernah saya bagikan sebelumnya.

Menariknya, biaya bulanan tersebut juga akan mencakup biaya langganan untuk YouTube Music Premium, layanan streaming musik berbayar YouTube, yang jika dibeli secara terpisah dibanderol dengan harga Rp 49.000 setiap bulannya.

Untuk menikmati layanan premium dari YouTube ini, kamu juga bisa memanfaatkan paket keluarga yang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Kamu cukup membayar Rp 89.000 per bulan untuk maksimal lima orang anggota keluarga.

Atau bagi kamu yang masih menyandang status pelajar, tapi harus terverifikasi SheerID, kamu juga bisa memperoleh berbagai macam benefit tersebut dengan memakai paket khusus pelajar, yang harganya hanya Rp 34.990 per bulan.

Nah kabar baiknya, sebelum membayar biaya berlangganan yang harganya cukup menggoda ini, kamu pun bisa mencoba layanan YouTube Premium terlebih dulu secara gratis alias tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Sementara ini, Google masih menerapkan uji coba gratis selama tiga bulan, yang bisa diakses melalui https://youtube.com/premium. Baru setelah itu, kamu bisa memilih untuk melanjutkan langganan atau membatalkannya kapan saja yang kamu mau.

Yang tak kalah penting, pembayaran transaksinya juga bakal mudah untuk dilakukan, karena Google juga menerapkan pembayaran dengan sistem potong pulsa selain kartu kredit, seperti pembayaran di banyak layanan Google lainnya.

Tinggalkan Komentar