Berita Laptop

Lenovo Meluncurkan Laptop Pertama Yang Menggunakan Intel Xeon

Lenovo-Thinkpad-P50

Beberapa waktu lalu Intel meluncurkan jejeran produk prosesor Xeon mobile dengan inti Skylake yang merupakan kelas workstation. Dengan cepatnya Lenovo memperkenalkan laptop pertama yang menggunakan prosesor tersebut.

Diberitakan oleh Endgadget, Lenovo meluncurkan dua laptop Thinkpad yakni P70 dan P50 yang terbilang sangat beringas. P70 dengan ukuran 17 inci hadir dengan prosesor XeonE3-15000M v5 dan NVIDIA Quadro yang mendukung RAM hingga 64GB DDR4.

Laptop ini dapat mendukung hingga 4 buah perangkat penyimpanan yakni 2TB hard disk, 1TB SSD, DVD-RW yang dapat diganti dengan 1TB hard disk dan 512GB SSD. Tentu saja “monster” satu ini mendukung USB3, HDMI, mini-DisplayPort, Ethernet, serta dua slot Thunderbolt 3 untuk konektivitas berkecepatan tinggi.

Sedangkan P50 merupakan versi kecil P70 dengan ukuran menjadi 15.6 inci. Perbedaannya terdapat pada slot Thunderbot 3 yang menjadi satu dan tidak memiliki optical drive. Keduanya tersedia dengan pilihan layar hingga resolusi 3840×2160.

Laptop ini sangat cocok untuk pengguna yang bergelut dalam dunia 3D model maupun video. P70 akan tersedia dengan harga mulai $1.999 (Rp 27 juta), sedangkan untuk seri P50 mulai dari harga $1.599 (Rp 21 juta). Keduanya baru mulai dijual pada kuarter ke empat 2015 dengan beberapa jenis pilihan.

[Via : Lenovo] [Endgadget]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren