ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP Advan

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP Advan Header

Gadgetren – ADVAN merupakan salah satu perusahaan asal Indonesia yang telah meluncurkan berbagai ponsel dengan harga yang murah.

Ponsel merek ADVAN pun cukup diminati di negeri sendiri karena sudah mumpuni dengan berbagai fitur yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari.

Misalnya saja kehadiran fitur ketuk layar 2 kali di ponsel ADVAN memudahkan penggunanya untuk dapat membangunkan layar dari kondisi istirahat ke menyala hanya secara cepat.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 kali di HP ADVAN

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Cari dan pilih menu Display.
  3. Pada bagian Advanced, tekan tombol Double Tap to Wake ke posisi aktif.
  4. Selanjutnya, kamu dapat coba ketuk 2 layar yang membangunkan layar.

Fitur ketuk 2 kali ini tentunya selain memudahkan dalam menyalakan layar dari kondisi istirahat juga mengurangi penggunaan tombol Power yang mana vital fungsinya.

Sementara beberapa ponsel ADVAN bisa saja memiliki letak menu yang berbeda untuk pengaturan aktivitas ketuk layar 2 kali sehingga kamu bisa coba langkah di bawah ini jika tidak menemukannya pada metode di atas.

Aktifkan dari Menu Gesture

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Gestures.
  3. Tekan tombol Double Tap to Wake ke posisi aktif.
  4. Kamu bisa coba ketuk layar 2 kali saat kondisi istirahat.

Bila kamu juga tidak menemukan fitur tersebut pada ponsel ADVAN yang digunakan, untungnya kamu dapat mengunduh aplikasi dari pihak ketiga seperti Double Tap Screen on and off dari Google Play Store.

Gunakan Aplikasi Double Tap Screen

  1. Unduh aplikasi Double Tap Screen on and off.
  2. Jalankan aplikasi setelah terpasang.
  3. Berikan izin yang diminta,
  4. Pada halaman utama, tekan tombol Double tap to Screen ON di bagian Lock Options ke posisi aktif.
  5. Kini seharusnya kamu bisa ketuk 2 kali untuk mengaktifkan layar dari kondisi istirahat.

Selain terdapat fitur untuk menyalakan layar dari kondisi istirahat, kamu juga dapat mengaktifkan fitur Double tap to Screen OFF di bagian Lock Options untuk mematikan layar ke kondisi istirahat.

Aplikasi yang satu ini bersifat gratis sehingga kamu akan melihat iklan ketika membuka aplikasi. Hal ini perlu dimaklumi karena jika ponsel ADVAN yang kamu gunakan belum dilengkapi dengan Double Tap to Wake, maka terpaksa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.