ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali OPPO Agar Lebih Praktis Digunakan

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali OPPO Header

Gadgetren – Untuk memanjakan penggunanya, OPPO telah menghadirkan beragam fitur pada ColorOS yang dibenamkan di ponsel buatannya.

Banyaknya fitur yang tersedia dapat mempermudah pengguna ponsel OPPO untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya. OPPO salah satu di antaranya menghadirkan fitur ketuk layar dua kali untuk menghidupkan maupun mengistirahatkan layar ponsel.

Dengan hadirnya fitur ketuk layar dua kali, kamu tidak perlu sering-sering menggunakan tombol Power ketika ingin mengunci maupun menghidupkan layar. Kita ketahui bersama bahwa tombol Power memilih fungsi yang vital untuk menghidupkan ponsel dari kondisi mati.

Untuk menjaga tombol Power tetap awet, kamu bisa mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali dengan mengakses menu Double-tap to wake or turn off screen dan Double-tap to lock yang berada di halaman Settings.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di OPPO

Double-tap to wake or turn off screen

  • Buka aplikasi Settings bawaan ponsel.
    OPPO - Ketuk 2 Kali - 1
  • Ketik Double pada kolom Search di bagian atas.
  • Pilih Double-tap to wake or turn off screen.
    OPPO - Ketuk 2 Kali - 2 - 0
  • Selanjutnya, tekan toggle Double-tap to wake or turn off screen ke posisi menyala.
    OPPO - Ketuk 2 Kali - 3 - 1

Setelah fitur ini aktif, maka kamu dapat menyalakan atau mengistirahatkan layar dengan mengetuk 2 kali ketika sedang berada di Lock Screen. Hal ini tentunya membuat kamu tidak perlu lagi menekan tombol Power untuk hanya sekadar menghidupkan layar.

Sementara jika kamu ingin mengunci layar yang sedang aktif di halaman Homescreen dengan mengetuk dua kali perlu mengaktifkan fitur Double-tap to lock terlebih dulu melalui aplikasi Settings.

Double-tap to lock

  • Akses aplikasi Settings di perangkat OPPO.
    OPPO - Ketuk 2 Kali - 1
  • Ketik Double pada kolom Search di bagian atas.
  • Pilih Double-tap to Lock.
    OPPO - Ketuk 2 Kali - 2 - 1
  • Kemudian, tekan toggle Double-tap to lock ke posisi aktif.
    OPPO - Ketuk 2 Kali - 3

Dengan menyalanya fitur Double-tap to Lock, maka kamu dapat mengetuk dua kali layar ponsel OPPO untuk mengistirahatkan sekaligus menguncinya. Apabila dilihat dari kemampuan yang ditawarkan, fitur dua kali ketuk layar dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario penggunaan ponsel OPPO.

Sebenarnya OPPO juga telah menghadirkan fitur Raise to Wake yang dapat membuat layar menjadi menyala otomatis dari kondisi istirahat hanya dengan mengangkat ponsel.

Sementara penggunaan kata kunci Double di kolom Search sendiri dimaksudkan agar memudahkan kamu dalam mencari fitur yang diinginkan secara cepat karena terkadang beberapa versi ColorOS akan menyimpannya di menu yang berbeda.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar