ASUS ZenBook Pro 14 Duo OLED UX8402
Tips dan Trik Handphone

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di OPPO A3s

OPPO A3s Feature

Gadgetren – OPPO A3s merupakan ponsel OPPO yang dirilis pada tahun 2018 silam. Namun penggunanya pun masih cukup aktif hingga masa kini dan masih mencari fitur-fitur yang bisa digunakan.

Sebagai ponsel lama, perangkat ini menggunakan ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1. Untuk itulah, penggunanya sudah bisa mengaktifkan fitur gesture ketuk layar 2 kali di OPPO A3s yang mana bisa membuat aktivitas lebih praktis.

Nantinya pada saat layar istirahat, kamu cukup mengetuk dua kali agar layar menjadi aktif sehingga dapat dengan mudah untuk dibuka tanpa perlu menekan tombol Power terlebih dulu.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di OPPO A3s

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Gestures & Motions.
  3. Klik opsi Screen Off Gesture.
  4. Tekan tombol Double-tap to To Screen On ke posisi aktif atau menyala.

Tentunya dengan fitur gesture ketuk 2 kali layar akan membuat kamu secara mudah dalam mengaktifkan ponsel kembali dari kondisi istirahat. Hal ini juga akan mengurangi penggunaan tombol Power terus menerus ketika setiap kali ingin menghidupkan layar.

Kita ketahui sendiri bahwa tombol Power mempunyai fungsi vital untuk menyalakan atau mematikan ponsel perlu dijaga agar tidak cepat rusak. Apalagi OPPO A3s tidak memiliki sensor fingerprint yang mana dapat mengaktifkan dan membuka kunci layar secara bersamaan.

Namun kamu juga dapat menggunakan alternatif lain ketika ingin mengaktifkan layar dari kondisi istirahat dengan menggunakan fitur Face Unlock yang dapat dinyalakan melalui aplikasi Settings.

Nantinya kamu hanya perlu mengarahkan wajah ke kamera depan agar dipindai. Apabila wajah yang dideteksi telah terdaftar, maka layar ponsel dan Lock Screen akan secara otomatis terbuka menuju Home Screen.

Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur Raise to wake yang memungkinkan ponsel dapat kembali menyala dari kondisi istirahat  secara otomatis ketika kamu mengangkat perangkat ke atas sehingga kamu tidak perlu melakukan apa-apa lagi untuk membuat layar menyala.

Dengan menggunakan beberapa fitur tersebut, kamu dapat menggunakan OPPO A3s lebih praktis lagi dan tidak perlu repot-repot menekan tombol Power setiap kali ingin beraktivitas di ponsel.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar