ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Tips dan Trik Aplikasi

Sudah Tersedia, Ini Cara Menambahkan Kontak ke Tab Favorit WhatsApp

Cara Menambahkan Kontak ke Favorit WhatsApp Header

Gadgetren – WhatsApp teah merilis fitur terbarunya yang bernama Favorit dalam bentuk tab yang terletak di atas halaman Beranda berfungsi sebagai folder khusus daftar kontak individu maupun grup yang penting.

Dengan begitu kamu dapat dengan mudah menemukan kontak baik itu orang atau grup yang dirasa penting secara lebih cepat seperti nomor keluarga, orang tua, teman dekat, pacar, pasangan, rekan kerja, dan lainnya.

Menariknya, fitur Favorit sudah bisa dinikmati di Indonesia setelah kamu melakukan update aplikasi WhatsApp. Untuk langkah-langkah menambahkan kontak individu dan grup di WhatsApp ke dalam tab Favorit bisa kamu lakukan sebagai berikut.

Cara Gunakan Fitur Favorit WhatsApp

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp di ponsel kamu.
  • Di layar chat, pilih ikon panggilan di pojok kanan bawah layar.Favorit-WA
  • Ketuk ikon Love dan pilih kontak ke dalam Favorit.
  • Jika sudah ada kontak di daftar Favorit, pilih Lainnya.
  • Lalu pilih ikon tanda plus orang untuk menambahkan kontak baru.Favorit-WA
  • Lalu centang di pojok kanan bawah.
  • Menambahkan kontak juga bisa dengan mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk menu Setelan.Favorit-WA
  • Pilih menu Favorit.
  • Ketuk Ikon + Tambah ke favorit.Favorit-WA
  • Pilih nama kontak individu atau grup yang penting.
  • Bila sudah memiliki daftar Favorit, kamu dapat mengetuk tab Favorit di layar chat.Favorit-WA-3.
  • Lalu pilih Kelola Favorit untuk mengedit nama kontak individu dan grup seperti menghapus atau memindahkan urutan.Favorit-WA

Ketika menambahkan kontak individu dan grup ke dalam tab Favorit, secara otomatis kamu juga akan dapat dengan mudah melakukan panggilan cepat karena Favorit akan muncul di halaman panggilan di bagian atas.

Sebelum fitur tab Favorit ini hadir, kamu harus mencari kontak penting melalui halaman Beranda yang memakan waktu gulir yang cukup menyita jika kontak berada di paling bawah.

Kini dengan hadirnya fitur Favorit dapat langsung mengetuk tab Favorit di bagian atas dan dapat mencari nama kontak individu maupun grup yang dituju dengan cepat.

Tab Favorit baru akan muncul di atas halaman chat WhatsApp setelah kamu menambahkan kontak maupun grup. Selain favorit, kamu juga dapat dengan mudah menemukan kategori chat seperti Belum dibaca, Semua dan Grup di bagian atas.

Tab Semua menyajikan semua percakapan chat kamu dengan orang lain baik invididu maupun grup. Sedangkan Belum dibaca berisi semua percakapan yang belum kamu buka dan baca sehingga apabila kamu terlewat membaca chat dapat masuk melalui tab tersebut.

Kemudian tab Grup yang menyajikan semua kontak grup yang telah kamu gabung atau ada di dalamnya. Fitur Favorit mirip seperti Pesan berbintang yang memudahkan dalam menemukan hal penting dengan cepat.

Bedanya fitur Favorit kategori berdasarkan nama kontak individu dan grup. Sedangkan Pesan berbintang berdasarkan pesan yang penting-penting saja bukan dari nama kontaknya. Fitur Favorit juga tersedia untuk WhatsApp Business.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.