ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengirim File dari Laptop ke WhatsApp, Sangat Mudah!

Cara Mengirim File dari Laptop ke WhatsApp Header

Gadgetren – Mengelola dokumen di laptop menjadi aktivitas yang sering dilakukan kebanyakan orang terutama saat mengerjakan tugas kantor maupun kuliah.

Demikian pula dengan transfer dokumen dari laptop ke rekan atau teman yang kini tak lagi mengandalkan email saja, tetapi juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp karena mudah dan ringkas. Dengan terhubung ke jaringan internet kamu dapat mengirim dokumen dari laptop ke WhatsApp kapan saja.

Foto, video, hingga audio pun bisa kamu kirim lewat WhatsApp. Dengan begitu beragam berkas dapat kamu bagikan kepada teman dan rekan yang membutuhkan tanpa perlu memakan waktu lama.

Cara Mengirim File dari Laptop ke WhatsApp

  • Unduh aplikasi WhatsApp untuk Windows.
  • Atau kunjungi halaman https://web.whatsapp.com/.
  • Pindai QR melalui aplikasi WhatsApp menggunakan ponsel untuk login.
  • Setelah masuk, pilih kontan yang diinginkan.
  • Pada kolom pesan, ketuk ikon Lampirkan. cara-kirim-file-dari-laptop-ke-WA.
  • Pilih jenis file yang ingin dikirim seperti foto & video atau dokumen.  cara-kirim-file-dari-laptop-ke-WA-1
  • Pada Windows Explorer yang muncul, cari file yang ingin kamu kirim.
  • Lalu ketuk Buka.
  • Ketuk Kirim atau arah panah ke kanan warna hijau di kolom pesan.
  • File pun berhasil terkirim.

Di samping jenis file biasa, kamu kini juga dapat mengirim berbagai hal lainnya seperti nomor kontak, polling, dan foto yang diambil langsung dari kamera laptop.

Kemudian juga dapat mengirim rekaman pesan suara baik yang direkam secara langsung maupun dari file yang sudah ada di laptop jika membutuhkannya.

Saat mengirim file dari laptop ke WhatsApp, tentunya harus sudah terhubung ke jaringan internet yang stabil baik itu melalui WiFi maupun hotspot. Jaringan yang stabil dibutuhkan supaya membuat file yang kamu unggah dapat lancar terkirim.

Hadirnya aplikasi WhatsApp maupun WhatsApp Web sangat memudahkan sekali dalam hal berkirim pesan maupun data. Kamu jadi tidak harus selalu mengandalkan ponsel yang mana tentunya bisa memecah fokus akibat berpindah-pindah perangkat.

Pihak WhatsApp pun semakin terus memberikan fitur-fitur untuk bisa menyesuaikan dengan versi aplikasi ponsel. Bahkan kini kamu bisa melakukan panggilan video juga melalui aplikasi WhatsApp di laptop.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar