Berita

Fitur Baru WhatsApp Bisa Berbagi Data Ke Timeline Facebook?

Gambar Logo Aplikasi WhatsApp

Baru-baru ini terdengar kabar cukup ramai bahwa aplikasi WhatsApp gratis untuk selamanya. Setelah sebelumnya aplikasi WhatsApp ini dikenakan biaya berlangganan $1 per tahunnya.

WhatsApp merupakan perusahaan yang telah dibeli oleh Facebook dengan harga yang cukup fantastis. Walapun sudah dibeli oleh Facebook, tetapi WhatsApp masih berfokus pada platformnya sendiri. Sedangkan kita ketahui Facebook sendiri memiliki aplikasi pesan berupa Messenger.

Akhir-akhir ini terdengar bahwa WhatsApp akan memiliki fitur baru yang dapat berbagi informasi akun WhatsApp ke Facebook. Meskipun belum jelas bagaimana sebenarnya fitur baru ini bekerja, tetapi diyakini bahwa fitur baru nanti dapat membantu pengguna berbagi foto ke timeline Facebook pengguna dan membuat shortcut album via WhatsApp atau sebaliknya.

WhatsApp-Facebook-data-sharing-and-encryption

Selain itu, fitur lain yang bakal diterapkan berfokus pada privasi pengguna. Ketika para pengguna melakukan percakapan melalui WhatasApp, hal yang diinginkan adalah keamanan dalam percakapan tersebut. Hal ini yang menjadi alasan untuk penambahan fitur enkripsi pada WhatsApp. Fitur keamanan ini akan mengenkripsi semua percakapan dan panggilan, sehingga percakapan pengguna tidak dapat diketahui bahkan oleh WhastApp sendiri.

[sumber]

About the author

Riswan Abidin

Pengguna Infinix Zero 2. Belajar menjadi penulis, walaupun jarang ada yang baca. Selalu menyenangkan jika shot video, edit video,dan upload video. Instagram : @riswanzone

Leave a Comment