ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Aplikasi Berita

Gojek Hadirkan Layanan Baru GoDineIn, Bisa Makan di Resto Lebih Hemat

Gojek-Godinein.

Gadgetren – Penyedia layanan transportasi online atau ride hailing yaitu Gojek kini tengah memperluas lini bisnisnya dengan menghadirkan fitur GoDineIn.

Sesuai namanya, GoDineIn menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna aplikasi Gojek bisa mendapatkan diskon hingga 25% ketika ingin makan di restoran kesukaan mereka. Diskon tersebut disediakan dalam bentuk voucher yang bisa didapatkan melalui aplikasi Gojek.

Fitur GoDineIn barutersedia di Jakarta dengan menggandeng beberapa restoran ternama seperti Cut & Grill, Common Grounds, Braud, Seroeni, Kintaro Sushi, Warung Tekko, Gokana Ramen & Teppan, Raa Cha Suki & BBQ, Monsieur Spoon, Pepper Lunch, Kimukatsu, dan masih banyak lagi.

Untuk dapat menikmati potongan harga di restoran dengan voucher dari GoDineIn kamu dapat melakukan update aplikasi Gojek dan masuk menggunakan akun personal.

Fitur GoDineIn dapat kamu temukan di halaman Beranda dengan mengetuk Lainnya untuk masuk ke menu Pesan makan dan belanja. GoDineIn akan dapat ditemukan dan pengguna dapat memilih langsung voucher untuk restoran terdekat dari rumah. Mengenai langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Fitur GoDineIn

  • Masuk ke aplikasi Gojek di ponsel kamu.
  • Ketuk menu Lainnya di halaman Beranda.
  • Pilih ikon “GoDineIn” di menu Pesan makan dan belanja.
  • Di halaman GoDineIn pilih resto terdekat dengan voucher yang ditawarkan.
  • Ketuk Beli voucher dengan pembayaran GoPay, Kartu Debit, maupun Link Aja.Godinein
  • Tukar voucher yang telah kamu beli dengan cara klik “Voucher you own” pada halaman GoDineIn.
  • Pilih voucher yang ingin kamu gunakan dan klik “Redeem”.
  • Tunjukkan QR code ke kasir resto untuk nikmati diskon dari GoDineIn.

Untuk menikmati voucher GoDineIn ini pengguna harus melakukan transaksi dengan menggunakan non tunai atau GoPay sehingga pastikan GoPay sudah terisi melalui top up e-banking atau ATM.

Ignatius Satrio selaku Head of Marketing Food & Ads Gojek menyampaikan bahwa dari berbagai penikmat makanan, pihaknya melihat ada beberapa tipe berdasarkan motivasi mereka dalam menyantap makanan, yaitu functional eater, social eater, reasonable indulger, mindful eater, dan food enthusiast.

“Riset internal Gojek melihat bagaimana social eater, mindful eater dan food enthusiast cenderung memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap aktivitas sosial dan suka untuk makan di luar. Inilah mengapa GoDineIn hadir untuk memberikan pengalaman kuliner menarik untuk makan di tempat atau di resto, melengkapi layanan online food delivery GoFood yang telah melekat di masyarakat Indonesia,” terangnya.

Rio menambahkan bahwa pihaknya ke depan akan terus melengkapi GoDineIn dengan fitur-fitur tambahan seperti fitur jelajah resto (discovery), menu resto dan ulasan (review) hingga kategorisasi pilihan resto sesuai selera pengguna (personalisation).

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.