Aplikasi Berita

Gojek Rilis Layanan Video-on-Demand GoPlay di Indonesia

Peluncuran GoPlay 1

Gadgetren – Selain menyediakan transportasi online, kini Gojek telah menjadi salah satu perusahaan yang menghadirkan layanan multisolusi dalam aplikasinya.

Menyusul keberhasilannya dalam layanan multisolusi tersebut, hari ini Gojek secara resmi meluncurkan platform video-on-demand yang bernama GoPlay.

Pihak Gojek sendiri mengklaim bahwa GoPlay berbeda dengan platform lainnya karena memberikan akses lebih luas untuk konten menarik yang sejalan dengan misi mengoptimalkan industri film di Indonesia.

Selain memberikan kemudahan bagi para pecinta film dan serial, GoPlay ini diciptakan untuk menjadi wadah bagi para sineas film nasional untuk memperkenalkan karya mereka ke pasar yang lebih luas dengan menggunakan platform ini.

Sementara itu, Gojek mengatakan bahwa GoPlay ini juga menghadirkan konten ekslusif dan konten yang diproduksi sendiri, yakni GoPlay Originals. Pengguna GoPlay dapat mengunduh konten dan menikmatinya secara offline dengan kualitas video HD (High Definition) yang dapat diakses menggunakan smartphone maupun tablet.

Sebenarnya versi beta dari GoPlay ini sudah digulirkan sejak bulan Juli 2019 secara terbatas untuk beberapa pengguna Gojek, namun kini Gojek secara resmi telah meluncurkan GoPlay di Indonesia.

Pada tahap peluncuran perdananya ini, kamu dapat mengakses GoPlay dengan dua cara yang terdiri dari:

  • Pertama, mengakses konten GoPlay selama 1 bulan penuh dengan biaya Rp 89.000
  • Kedua, menikmati GoPlay sekaligus ongkos kirim GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama 1 bulan dengan biaya Rp 99.000.

Sekilas, aplikasi GoPlay ini merupakan aplikasi yang terpisah dari Gojek. Meskipun terdapat menu GoPlay di aplikasi Gojek, namun kamu harus tetap menginstalnya dari Google Play Store. Untuk saat ini, GoPlay belum tersedia untuk iPhone maupun iPad.

Peluncuran GoPlay 2

Setelah aplikasi diinstal, maka kamu dapat masuk ke aplikasi GoPlay dengan menggunakan nomor telepon yang biasa digunakan pada aplikasi Gojek. Nantinya kamu akan mendapatkan kode akses untuk verifikasi masuk ke dalam aplikasi.

Sayangnya pada saat berhasil masuk ke dalam GoPlay, saya diwajibkan untuk melakukan subscribe selama 1 bulan dengan biaya Rp 89.000. Untuk pembayarannya sendiri akan langsung diarahkan ke menu Go Bills yang berada di aplikasi Gojek.

Dengan kata lain, apabila kamu tidak melakukan subscribe terlebih dahulu maka kamu tidak akan bisa melihat sama sekali film maupun serial yang terdapat dalam GoPlay ini. Namun apabila dilihat dari screenshot aplikasinya yang tersedia di Google Play Store, GoPlay ini menyediakan konten dari Indonesia maupun luar negeri.

Jika kamu melakukan subscribe pada GoPlay ini maka kamu akan mendapatkan konten ekslusif GoPlay Originals, tanpa iklan, dan mengunduh maupun menonton secara offline. Untuk itu, bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store. Menurut kamu, apakah konten dan harga dari GoPlay ini menarik?

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar