ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir, Andalkan Teknologi AI Imaging Baru

realme-13-Pro-Series-5G-as-The-First-Professional-Ai-Camera-Phone

Gadgetren – Dalam waktu dekat, tampaknya realme akan segera membawa handphone terbaru ke pasar global. Handphone tersebut digadang-gadang ialah realme 13 Pro Series 5G yang akan menghadirkan kamera sekelas profesional dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Menurut keterangan resmi yang diterima tim Gadgetren, realme 13 Pro Series 5G akan diluncurkan pada perhelatan offline yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 4 Juli 2024 mendatang melalui acara bertajuk realme AI Imaging Media Preview.

Lini baru dari realme 13 Pro 5G ini akan menjadi handphone pertama realme yang akan dibekali dengan fitur AI pada kameranya. Pada perilisannya nanti, realme juga akan menghadirkan organisasi independen internasional pihak ketiga yaitu TÜV Rheinland yang akan berkolaborasi bersama dan menyampaikan seputar potensi AI dalam hal fotografi mobile.

Dilansir dari Gadget360, realme 13 Pro Series 5G juga akan dirilis di India. Handphone ini telah tampil dalam sebuah poster yang telah beredar pada situs Flipkart melalui Siluet panel belakang yang memiliki modul kamera belakang melingkar yang besar.

Di modul kamera belakangnya tersemat kata “hyperimage” yang diembos dan terlihat dalam warna emas. Dari siluet pada poster teaser resminya, realme 13 Pro Series 5G juga akan didukung tombol volume dan tombol power.

 realme-AI-Imaging-Media-Preview-Event

realme 13 Pro Series 5G akan menjadi penerus pendahulunya yaitu realme 12 Pro Series 5G yang menjadi handphone kelas menengah dengan fitur kamera telephoto periskop yang biasanya tersedia pada handphone kelas atas.

Berdasarkan rumor yang beredar, realme 13 Pro Series 5G kemungkinan akan mendukung empat konfigurasi RAM dan penyimpanan antara lain 8GB + 128GB, 8GB + 256GB, 12GB + 256GB, dan 12GB + 512GB. Handphone ini diperkirakan akan hadir dalam warna emas, ungu, dan hijau.

Dalam laporan 91mobiles, realme 13 Pro Series 5G dirumorkan akan menggunakan kamera periskop 50MP dengan pembesaran hingga 3x. Laporan tersebut juga mengungkapkan handphone ini diperkirakan akan memulai debutnya bulan Juni 2024 di Tiongkok.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.