ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Aksesoris Berita

Cuma Rp499 ribuan, realme Buds Air6 Series Telah Dirilis di Indonesia

Cuma Rp499 ribuan, realme Buds Air6 Series Telah Dirilis di Indonesia

Gadgetren – Bersamaan dengan perilisan realme GT 6 di Indonesia, realme juga membawa dua perangkat audio True Wireless terbarunya yang bernama realme Buds Air6 dan realme Buds Air6 Pro.

Kedua perangkat audio TWS ini akan bisa dibeli melalui situs realme.com/id, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli,  Akulaku, dan TikTok Shop pada tanggal 25 Juni 2024 melalui penjualan flash sale mulai pukul 00.00 WIB.

realme Buds Air6 dibanderol dengan harga  promo Rp499 ribu yang hadir dalam dua varian warna mencakup Flame Silver dan Forest Green. Sedangkan realme Buds Air6 Pro dilepas dengan harga Rp899 ribu yang hadir dalam dua varian warna yaitu silver blue dan titanium twilight.

Keduanya mengusung desain earbud yang sama dengan gagang menjuntai ke bawah ketika dipasang ke dalam lubang telinga. Sedangkan wadah casing berbentuk oval dengan tempat earbud di dalamnya.

Seri realme Buds Air6 sama-sama dibekali dengan smart active noise cancellation yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna ketika melakukan panggilan video dan telepon.

Selain itu sama-sama mendukung Hi-Res Audio dan realme Buds Air6 menawarkan total pemutaran 40 jam serta teknologi fast charging. Kemudian didukung latensi rendah 55ms  sehingga transmisi audio dapat lebih cepat dan memiliki fitur Dynamic Bass Boost untuk memaksimalkan keluaran suar bass.

Spatial audio effect 360º juga telah didukung pada kedua perangkat audio ini sehingga dapat menawarkan pengalaman audio yang dapat terasa hidup. Selain itu sudah mengantongi sertifikasi IP55 yang memungkinkan perangkat tahan air.

realme Buds Air6

Keduanya memiliki perbedaan pada teknologi driver yang mana realme Buds Air6 Pro menggunakan dua speaker yang terdiri dari tweeter 6mm dan woofer 11mm. Sedangkan realme Buds Air6 menggunakan driver speaker 12,4mm. Keduanya dibekali 6 mikrofon.

Dukungan codec audio pada kedua perangkat berbeda. Yang mana realme Buds Air6 hadir dengan teknologi codec audio HD yaitu LHDC 5.0 yang diklaim menawarkan kualitas Hi-Res Audio.

Sedangkan untuk realme Buds Air6 Pro menggunakan codec audio LDAC yang secara spesifikasi lebih unggul dibandingkan saudaranya. Keduanya dapat terhubung dengan dua perangkat secara bersamaan.

Seri realme Buds Air6 dapat terhubung secara otomatis melalui Google  Fast Pair dan didukung aplikasi realme Link untuk personalisasi perangkat lebih lanjut seperti mengaktifkan peredam bising di sekitar, bass, dan masih banyak lagi.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar