Aksesoris Berita

Murah! realme Buds Q Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp 300 Ribuan

realme Buds Air Q Header

Gadgetren – Selain memasarkan seri-C terbaru bernama realme C11, realme juga memasarkan TWS baru yang dikenal dengan realme Buds Q ke Indonesia. Produk TWS baru ini hadir dengan desain yang berbeda dibandingkan dengan TWS realme sebelumnya yang mana dirancang oleh José Lévy, seorang Desainer ternama produk merek Hermès.

Dengan desain dari seorang yang ahli ini, realme Buds Q digadang siap menjadi TWS dengan desain premium pertama untuk anak muda ditambah dengan daya tahan baterai yang lama.

Lalu apa yang membedakan realme Buds Q ini dengan produk TWS sebelumnya yang dirilis lebih dulu? Menanggapi hal ini, Palson Yi selaku Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan bahwa Realme Buds Q sangat berbeda dengan produk TWS yang hadir sebelumnya.

“Dari segmen dan harga sudah berbeda, realme Buds Q untuk entri level sementara realme Buds Air Neo di atasnya. Suara yang dihasilkan dari Buds Air Neo dan Buds Q juga berbeda. Kami percaya keduanya akan menarik konsumen berbeda pula. Oleh karena itu, kami menawarkan lebih dari satu pilihan,” ujarnya kepada tim Gadgetren setelah acara peluncurannya.

Soal ketersediaan, realme Buds Q telah siap untuk dijual hari ini melalui Hate-to-Wait Sale mulai pukul 18:00 WIB di Shopee dan realme.com dengan harga banderol Rp 349.000. Setelah itu, realme Buds Q kembali menjadi harga normal senilai Rp 399.000 yang tersedia dalam tiga varian warna antara lain Black Pebble, White Pebble dan Yellow Pebble.

Desain dari realme Buds Q ini terinspirasi oleh bentuk batu alam (cobblestone) yang terlihat biasa, tetapi ditambah dengan sentuhan kelas premium sehingga menambah keindahan dari produk.

realme Buds Q dirancang dengan desain melengkung tanpa garis lurus untuk menggambarkan bentuk dari sebuah batu bundar. Selain itu, realme Buds Q memiliki desain lubang suara yang ergonomis agar mudah masuk ke dalam telinga.

Hate to Wait sale realme Buds Q

Sementara itu, bentuk lubang suara terbuat dari ukiran halus 48 derajat di bagian atas dan 97 derajat di bagian bawah. Bentuk ini membuat realme Buds Q sangat cocok untuk lubang telinga manusia untuk kenyamanan dan mengisolasi kebisingan luar untuk pengalaman suara yang mendalam.

Adapun total bobot dari realme Buds Q dengan tempatnya mencapai 35,4 gram, sedangkan satu buds hanya 3,6 gram yang mana lebih ringan dari kertas A4. Casing pengisi juga didesain dengan garis-garis kurva berbeda dan memberikan rasa genggaman yang nyaman.

realme Buds Q membawa driver suara berukuran 10mm serta menggunakan diafragma komposit PEEK & PU. Perangkat TWS ini didukung oleh Dynamic Bass Boost (DBB) yang diciptakan oleh tim ahli akustik realme setelah melewati pengujian berulang-ulang, membuka potensi bass, serta menambahkan dinamika dan layer pada bass untuk musik beat yang keras.

ealme-Buds-Q-total-penggunaan-20-Jam-klaim

Tak lupa, realme Buds Q telah dibekali dengan R1Q True Wireless Chip yang menciptakan koneksi cepat dan stabil. Tersedia juga Mode Gaming berlatensi rendah yang akan memberikan sinkronisasi  sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Hanya perlu waktu transfer 119 milidetik agar suara dari ponsel ke realme Buds Q.

Dengan dukungan sentuhan pada realme Buds Q, pengguna dapat menjawab atau mengakhiri panggilan telepon, berganti musik dan mengaktifkan Mode Gaming dengan operasi sentuh pada buds.

Baterai berkapasitas 40mAh tertanam pada setiap buds dan baterai 400mAh dalam kasingnya. Tak ketinggalan, realme Buds Q sudah mendukung pengisian melalui slot microUSB dan dibutuhkan 2 jam untuk mengisi buds serta 2 jam untuk mengisi penuh kasing.

Leave a Comment