ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

ASUS ROG Ally dengan Ryzen Z1 Extreme Mulai Dijual di Indonesia

ASUS-ROG-Ally-Indonesia

Gadgetren – Gaming handheld perdana dari ASUS yakni ROG Ally akhirnya resmi dijual di Indonesia dan pembeli sudah bisa mulai mendapatkannya secara luring melalui ROG Store dan ASUS Exclusive Store terdekat di seluruh Indonesia.

Untuk saat ini hanya ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang bisa dibeli dengan harga banderol Rp11.299.000. Sedangkan untuk varian dengan prosesor Ryzen Z1 dilepas dengan harga Rp10.099.000 akan tersedia di waktu yang akan datang.

Sebelumnya ASUS ROG telah menggelar sesi pre-order yang disebut telah habis terjual sebanyak 500 unit dalam kurang dari 24 jam. Kemudian untuk memastikan seluruh antusias pemain game di Indonesia bisa kebagian ROG Ally, ASUS ROG pun kemudian melaksanakan acara pre-sale yang diadakan tepat sebelum acara peluncurannya di Jakarta.

ROG Ally menawarkan gaming handheld dengan mengusung portabilitas perangkat gaming yang secara khusus didesain untuk memenuhi impian para pemain game dengan bodi yang ringan dan juga memiliki fungsi konektivitas ke perangkat lain.

Ditambah lagiĀ  terdapat pencahayaan RGB yang tersemat di sekitar tombol dan di sekitar mata ROG di bagian belakang bodinya. Perangkat gaming ini mengandalkan sistem operasi Windows 11 sehingga tidak hanya bisa untuk main game saja tetapi juga bisa menjalankan fungsi PC seperti mengetik, menonton hiburan, untuk presentasi, dan masih banyak lagi.

ROG Ally pun bisa menjalankan beragam platform game yang kompatibel dengan Windows 11 sepertiĀ  Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, dan Ubisoft Connect. Selain itu bisa terhubung ke monitor eksternal, TV pintar, dan GPU eksternal ROG XG Mobile untuk mendapatkan performa game yang lebih tinggi lagi.

Bagian layarnya mengusung ukuran 7″ yang mempunyai resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) berpanel IPS serta mendukung sRGB 100%, Adobe 75.35%, refresh rate 120Hz, waktu respon 7ms, tingkat kecerahan hingga 500 nit, dan FreeSync Premium.

 ASUS-ROG-Ally-Indonesia-2

Selain itu layar ROG Ally sudah terlindungi oleh lapisan anti gores Gorilla Glass DXC dan Gorilla Glass Victus. Sama seperti perangkat gaming ASUS ROG lainnya, ROG Ally juga didukung software yang dibuat khusus bernama Armoury Crate Special Edition (SE).

Adapun versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally saja tetapi juga para pemain game bisa langsung mengakses semua game sekaligus dapat mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

Di bagian performa pacu ROG Ally juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5Ā  berkapasitas 16 GB dan penyimpanan PCIe Gen4 berkapasitas 512 GB dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

ASUS-ROG-Ally-terhubung-ke-TV-dan-joystick-wireless-

Agar suhu ROG Ally tetap terjaga, perangkat gaming ini didukung sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirkan panas secara optimal.

Dukungan WiFi 6E telah dibenamkan ke dalam perangkat gaming tersebut sehingga pemain game akan mendapatkan koneksi internet dengan mudah dan lancar.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar