Berita Wearable

Xiaomi Rilis Mi Smart Band 6! Tahan Air Hingga 50 Meter

Mi Smart Band 6 Feature

Gadgetren – Xiaomi secara resmi telah meluncurkan smartband terbarunya yang bernama Mi Smart Band 6. Perangkat ini hadir dengan beragam fitur untuk menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya.

Perlu dicatat, Xiaomi memberikan nama Mi Band 6 untuk pasar Tiongkok dan Mi Smart Band 6 untuk global. Hampir mirip dengan Mi Smart Band 5, smartband terbaru ini mempunyai bentuk persegi panjang dengan bagian melengkung di setiap sisinya.

Layar 1,56 inci yang hadir pada perangkat menggunakan teknologi AMOLED dan resolusi 486 x 152 piksel yang mampu menampilkan konten maupun menu dengan cerah serta jelas walaupun penggunanya sedang berada di bawah terik matahari sekalipun.

Pengguna dapat menyapu layar ke atas maupun bawah untuk menavigasikan menu. Selain itu, pengguna juga dapat memilih menu hanya dengan mengetuk layar. Xiaomi juga turut menghadirkan lebih dari 60 Watch Face (versi global) dan lebih dari 130 Watch Face (versi Tiongkok) agar penggunanya tidak cepat bosan ketika melihat konten pada layar smartband ini.

Watch Face sendiri biasanya berisikan informasi waktu, persentase baterai, koneksi Bluetooth, jumlah langkah, kalori terbakar, dan lainnya. Pengguna dapat mengakses dan mengubah Watch Face dari Mi Smart Band 6 melalui aplikasi Mi Fit yang terhubung di handphone atau tablet.

Selain mampu menunjukkan waktu, Mi Smart Band 6 juga dapat digunakan untuk memantau aktivitas olahraga lewat beberapa menu set latihan mulai dari berlari di luar ruangan, berjalan, berlari di treadmill, bersepeda di luar ruangan, rowing, dan masih banyak lagi.

Mi Smart Band 6 All

Tak hanya sampai di situ saja, Mi Smart Band 6 juga dilengkapi dengan fitur PPG yang dapat memonitor detak jantung pengguna. Selain itu, fitur SpO2 yang hadir pada perangkat ini dapat mengukur kadar oksigen dalam darah yang cocok digunakan pada masa pandemi COVID-19.

Smartband ini pun mempunyai fitur pemantau aktivitas tidur, pernafasan, stres, kesehatan wanita, dan lainnya. Untuk mendukung aktivitas di air seperti berenang, Xiaomi mengklaim bahwa Mi Smart Band 6 tahan 5 ATM atau hingga 50 meter di kedalaman air.

Dengan berbekal baterai 125mAh, Xiaomi menggadang bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 14 hari dalam pemakaian normal. Hadir dengan beberapa varian, Smart Band 6 dijual dengan harga sebagai berikut:

Xiaomi Mi Band 6 (Tiongkok)

  • Dengan NFC = 279 yuan atau sekitar Rp 617.645
  • Standar tanpa NFC = 229 yuan atau sekitar Rp 505.039

Xiaomi Mi Smart Band 6 (Global)

  • Standar tanpa NFC = 44,99 euro atau sekitar Rp 766.868

Tinggalkan Komentar