Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Dijual Cuma Rp1 Jutaan di Indonesia

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Feature Fix

Gadgetren – Menambah portofolionya pada kategori produk AIoT (Artificial Intelligence & Internet of Things) di Tanah Air, Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact.

Air Purifier ini akan dijual perdana secara resmi pada tanggal 25 Juli 2022 pukul 12.00 WIB dengan harga normal Rp 1.199.000 melalui Tokopedia, Xiaomi Store Authorized Reseller, dan Xiaomi Shop Authorized Reseller dengan hadiah gratis Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Dibandingkan Xiaomi Smart Air Purifier seri 4 lainnya, perangkat ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dengan memiliki dimensi sebesar 268 x 268 x 435 mm dan berat sekitar 3 kg sehingga dapat diletakkan di manapun dan dibawa dengan mudah.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Circle

Menurut Xiaomi, Air Purifier ini memiliki desain menarik berbentuk tabung dengan terdapat rongga-rongga sehingga bisa menjadi salah satu bahan dekorasi ruangan untuk ditempatkan di meja, permukaan lantai, dekat televisi, dan lainnya.

Dengan fungsi utamanya memurnikan udara di ruangan, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact ini memiliki filtrasi udara efektif yang diklaim Xiaomi mampu menyaring atau memfilter 99,97 persen partikel hingga ukuran terkecil mencapai 0,3 mikron.

Hal tersebut tentunya membuat Air Purifier ini juga efektif untuk melawan serbuk sari, bulu hewan peliharaan, dan jenis allergen lainnya. Ditambah dukungan pemurnian udara yang menyeluruh 360o membuat produk ini mampu melakukan pembersihan udara dengan CADR (Clean Air Delivery Rate) sampai 230 m3 dalam sejam untuk ruangan seluas 16 sampai 27 m3.

Untuk mempermudah pemantauan secara real time dan intuitif, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact sudah dilengkapi dengan lampu indikator dengan empat warna yang terdiri dari hijau, kuning, oranye, dan merah.

Lampu berwarna hijau menandakan bahwa udara sekitar segar dan bersih, lampu kuning menandakan bahwa polusi udara rendah, lampu oranye menandakan polusi udara mencapai tingkat sedang, dan lampu merah mengisyaratakan bahwa udara sekitar memiliki polusi yang tinggi.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Layout

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact ini mempunyai mesin yang sunyi ketika bekerja sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan terganggu ketika sedang bersantai maupun beristirahat di rumah.

Xiaomi mengklaim bahwa konsumsi daya listrik Smart Air Purifier 4 Compact ini rendah dengan maksimal hanya mencapai 27W yang bisa dibilang sepertiga lebih hemat dibandingkan perangkat sejenis.

Sebagai produk IoT, Air Purifier ini dapat dikendalikan melalui handphone dengan Xiaomi Home App. Bahkan dapat juga dikontrol melalui asisten suara seperti Google Assistant dan Amazon Alexa.

Tinggalkan Komentar