ASUS TUF Gaming F15
Game

Cara Lapor Cheater Free Fire Saat Temukan Kecurangan

Lapor Cheater Free Fire Header

Gadgetren – Sejak rilis 4 Desember 2017 silam, Free Fire yang dibawa oleh Garena masih menjadi salah satu game battle royale yang populer dimainkan.

Selain memang tidak membutuhkan spesifikasi ponsel yang terlalu tinggi, game ini menghadirkan banyak event dan reward yang menarik hingga melakukan maintenance setiap periodenya.

Namun Free Fire tentunya tidak lepas juga ari masalah cheater atau orang yang bermain curang sehingga membuat kompetisi menjadi tidak sehat. Jika bertemu cheater, sebaiknya kamu langsung melaporkannya kepada pihak Garena.

Cara Lapor Cheater di Free Fire

  1. Login akun di game Free Fire.
  2. Tekan tombol Start untuk memainkan game.
    Free Fire - Report Cheater - 1
  3. Bermainlah Free Fire seperti biasa
  4. Apabila kamu mati dan merasa bahwa musuh curang, tekan tombol Report berikon tanda seru di dalam segitiga merah pada saat nama pengguna diperlihatkan.
    Free Fire - Report Cheater - 2
  5. Lalu centang beberapa kecurangan yang dilakukan musuh.
  6. Tekan tombol Confirm.
    Free Fire - Report Cheater - 3
  7. Setelah notifikasi Report Successful muncul, tekan tombol Confirm
    Free Fire - Report Cheater - 4
  8. Pihak Garena akan menyelidiki apakah memang terjadi kecurangan atau tidak.
  9. Nantinya tim Garena akan menginformasi kamu mengenai apa yang mereka temukan.

Apabila yang kamu laporkan memang benar curang, maka tim Garena akan memberikan notifikasi bahwa laporan kamu benar dan kemudian akan diberikan tindakan seperti banned dari Free Fire dalam waktu tertentu atau selamanya.

Sebaliknya tim Garena akan memberitahukan bahwa tidak ditemukan kecurangan setelah diselidiki sehingga tidak diberikan tindakan dan berterima kasih kepada kamu karena sudah ikut berkontribusi membuat game Free Fire menjadi sehat.

Pihak Garena juga tidak hanya menyelidiki laporan kamu saja terhadap suatu pemain melainkan juga laporan lainnya. Bahkan riwayat permainan dari yang dianggap cheater pun akan dipantau agar bisa melihat apakah sebelumnya telah melakukan kecurangan terhadap pemain lain.

Tentunya pemain yang ketahuan melakukan kecurangan akan terkena banned dalam jangka waktu tertentu tergantung dari tingkat kesalahan yang dilakukan.

Namun ada kalanya terkadang ada juga pemain yang tidak sengaja dilaporkan masal oleh orang yang tidak menyukainya, padahal tidak curang dan justru mengakibatkan akun Free Fire kena suspend.

Tentunya hal ini juga bisa merugikan seseorang apalagi jika akun tersebut sudah sering melakukan pembelian item dengan saldo yang lumayan banyak sehingga selalu gunakan dengan bijak.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar