ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Apa Suspend Free Fire Berlaku Permanen atau Tidak?

Apa Suspend Free Fire Permanen atau Tidak - Header

Gadgetren – Untuk menciptakan pertandingan yang adil dan seimbang dalam permainan Free Fire miliknya, Garena International pun menerapkan serangkai kebijakan yang akan mengikat para pemain.

Beberapa kebijakan tersebut di antaranya mulai dari larangan untuk menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi atau tidak resmi, memakai cheat, mengeksploitasi bug permainan, hingga melewati sistem anti pembajakan milik Garena.

Tampak dari fitur report yang disematkan di dalam permainan, Garena juga mempunyai kecenderungan untuk melarang pemainnya melakukan pelecehan verbal atau ujaran kebencian. Terutama jika berkaitan dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan).

Apabila kebijakan-kebijakan tersebut dilanggar, terdapat sanksi yang akan diterapkan oleh studio sekaligus penerbit permainan daring itu. Termasuk salah satunya akan diwujudkan dalam bentuk suspend atau pemblokiran terhadap akun milik pelanggar.

Terkena suspend padahal bisa sangat merugikan bagi sebagian orang. Tidak bisa memainkan game Free Fire untuk sementara waktu soalnya bisa melewatkan banyak hal atau setidaknya kehilangan kesempatan untuk mengikuti even yang sedang berlangsung.

Lalu Apakah Suspend Akun Free Fire Berlaku Secara Permanen atau Tidak?

Perlu diketahui bahwa tidak ada jawaban pasti ketika kita ditanya apakah suspend dalam Free Fire berlaku secara permanen atau tidak. Hukuman jenis ini soalnya hanya akan ditetapkan sesuai dengan berat pelanggaran yang kita lakukan.

Semakin berat pelanggaran yang dilakukan oleh seorang pemain maka hukumnya pun semakin tinggi. Pemblokiran akun sendiri biasanya akan dilakukan minimal selama tiga hari atau bisa bertambah semakin lama tergantung pihak Garena.

Tidak menutup kemungkinan suspend yang dilakukan oleh pihak Garena pun bisa berlaku secara permanen. Artinya, akun Free Fire yang berkaitan tidak akan bisa diakses kembali karena sangat kecil kesempatan untuk memulihkannya jika hal tersebut terjadi.

Saat suspend permanen diberikan, kita pun harus siap kehilangan berbagai macam progres yang kita capai. Termasuk di antaranya item atau skin eksklusif yang hanya bisa diperoleh lewat event tertentu maupun dibeli memakai diamond.

Yang paling menakutkan, Garena pun dikabarkan menerapkan sistem pemblokiran berbasis perangkat atau device banned. Jika hukuman ini juga ditetapkan maka kita pun tidak akan bisa memakai ponsel yang sama untuk bermain Free Fire meskipun memakai akun baru.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar