ASUS TUF Gaming FX507
Game Tips dan Trik

Cara Mengetahui Kapan Waktu Maintenance Free Fire Selesai

Cara Mengetahui Kapan Waktu Maintenance Free Fire Selesai

Gadgetren – Free Fire merupakan salah satu game mobile bergenre battle royale yang banyak dimainkan oleh pemain dari Indonesia.

Game ini sendiri menantang kamu untuk bertahan hidup menjadi yang paling terakhir di sebuah area atau pulau. Secara bawaan, sebanyak 50 pemain harus saling bertarung untuk memperebutkan gelar Booyah.

Bisa dibilang game Free Fire memang seru untuk dimainkan secara beramai-ramai bersama teman. Namun apa jadinya kalau tiba-tiba Garena memberitahukan bahwa akan dilakukan maintenance pada Free Fire?

Tentunya kamu harus menunggu maintenance hingga selesai untuk bisa bermain kembali. Agar tahu kepastian mengenai kapan waktu maintenance selesai, maka kamu dapat mengecek pengumuman yang biasanya diberikan.

Cara Lihat Waktu Selesai Maintenance Free Fire

Melalui Game

  1. Buka game Free Fire di handphone
  2. Setelah game terbuka, maka login akun
  3. Pada halaman utama game pilih menu Calendar di bagian kanan layar
    Free Fire Game
  4. Selanjutnya, pilih halaman News dan kamu akan melihat kapan jadwal maintenance selesai
    Free Fire News

Biasanya kamu juga akan mendapatkan push notification dari Free Fire apabila jadwal maintenance telah selesai. Selain itu, biasanya Garena juga akan memberikan menu pop-up mengenai jadwal maintenance selesai pada halaman utama game.

Melalui Situs

Free Fire Web

Setiap game rata-rata mempunyai situs resmi yang biasanya berisikan banyak informasi mulai dari informasi seputar game, cara bermain, cara download, gambar-gambar untuk kebutuhan media sosial, pengumuman penting, dan lainnya.

Hal ini pun berlaku juga terhadap Garena Free Fire yang mempunyai situs resmi tersendiri. Kamu hanya perlu masuk ke halaman News yang di dalamnya terdapat beragam berita dan pengumuman, termasuk jadwal Maintenance selesai.

Melalui Media Sosial

Free Fire Facebook

Biasanya pengumuman penting Free Fire akan disiarkan secara langsung oleh Garena melalui akun resmi media sosial seperti Facebook. Dengan kata lain, pengumuman waktu mulai dan selesai maintenance akan diberitahukan pada jejaring sosial tersebut.

Untuk media sosial resmi dari Free Fire sendiri bisa kamu temukan di Instagram @freefirebgid dan Facebook Garena Free Fire. Selain di post, kamu juga bisa memantau Story dari kedua media sosial tersebut karena biasanya terdapat informasi yang lebih baru.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar