ASUS Vivobook X BAPE
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menghapus Tanggapan di Story Instagram Orang Lain

Cara Menghapus Tanggapan di Story Instagram Header

Gadgetren – Rasanya tak lengkap bila membuat Instagram Story tidak ditanggapi oleh teman kita sendiri yang mengikuti maupun orang lain yang tak sengaja berkunjung. Jika Instagram Story sering dikomentari, maka akan sangat bermanfaat terutama untuk akun kamu yang sifatnya profesional.

Selain untuk meningkatkan kepopuleran akun, Instagram Story juga berfungsi sebagai komunikasi atau berbagi informasi dengan pengikut. Namun kadang kala ketika menanggapi Instagram Story orang lain kata-kata kita dirasa tidak tepat dan ingin diubah komentarnya sehingga tanggapan yang sudah terlanjur dikirim harus dihapus.

Nah untuk menghindari tanggapan yang kurang berkenan di Instagram Story lain, pihak Meta pun menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan kamu dapat membatalkannya tanpa sepengetahuan pemilik Story tersebut.

Cara Menghapus Tanggapan di Instagram Story Orang Lain

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.
  • Pilih Story yang ingin ditanggapi.
  • Ketuk kolom Send Message di bawah layar dan kirim.
  • Jika ingin menghapus tanggapan tersebut ketuk dan tahan pesan yang dikirim.  menghapus-tanggapain-di-IG-orang-lain-1.
  • Pilih menu Unsend dengan ikon tong sampah di paling bawah.  menghapus-tanggapain-di-IG-orang-lain
  • Tanggapan pun hilang beserta story tersebut.

Sebagai informasi, pembuat Story tidak akan mengetahui kamu menghapus tanggapan secara langsung jika dia tidak membuka ponsel. Tetapi tetap ada notifikasi Instagram yang muncul sehingga bisa saja melihat kamu menghapus tanggapan.

Namun jika pembuat Story tidak menyadari kamu mengirim tanggapan melalui notifikasi yang muncul pada aplikasi, maka bisa jadi tidak akan ketahuan dan nantinya halaman pesan masuk kosong seperti tidak ada isinya sama sekali.

Sebaiknya jika kamu ingin menanggapi Story teman kamu sendiri atau akun publik orang lain, sebaiknya kamu memilih kata-kata yang pantas atau memikirkan ulang untuk menanggapi bahwa tanggapan yang dikirim mengandung unsur yang positif atau negatif. Ada baiknya kamu mempertimbangkan tanggapan yang ingin diberikan sebelum dikirim.

Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot harus selalu menghapus tanggapan karena bisa merepotkan atau tidak mengenakkan akhirnya. Akana tetapi fitur ini disediakan sebagai solusi alternatif jika memang hal tersebut sangat dibutuhkan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Ageng is a dedicated reporter at Gadgetren, consistently covering the latest news on a wide range of topics, including smartphones, tablets, IoT, laptops, and home electronics.

Tinggalkan Komentar