ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

SanDisk SD dan microSD Express Generasi Baru Telah Dirilis dengan Performa Lebih Tinggi

SanDisk SD dan microSD Express Generasi Baru Telah Dirilis dengan Performa Lebih Tinggi

Gadgetren – Dalam ajang NAB Show 2024 yang digelar di Las Vegas pada tanggal 14-17 April 2024 kemarin, Western Digital telah memperkenalkan deretan produk terbarunya untuk solusi penyimpanan yang ditujukan untuk industri media dan hiburan.

Adapun produk terbarunya itu mencakup  SanDisk SD Express (128GB/256GB) dan SanDisk microSD Express (128GB/256GB). SanDisk SD dan microSD Express tersebut akan tersedia di toko resmi Western Digital pada paruh kedua 2024 secara global dan akan menyusul ke wilayah lainnya.

Mengenai keunggulannya, SanDisk SD Express (128GB/256GB) menawarkan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu SD UHS-I dari Western Digital.  Kartu SD baru ini juga kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di ke depannya.

Sedangkan SanDisk microSD Express (128GB/256GB) juga disebut menawarkan kecepatan hingga 4,4 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan kartu microSD UHS-I dari Western Digital. MicroSD Express barunya ini memberikan tak hanya kecepatan tetapi juga penyimpanan serta kinerja performa mutakhir untuk profesional dengan intensitas alur kerja yang tinggi.

Kartu SD dan MicroSD Express barunya ini kompatibel dengan perangkat yang sudah ada dan dipersiapkan untuk perangkat yang akan diluncurkan di masa depan.

Untuk mendukung para pembuat konten yang mengandalkan action camera, drone, dan perangkat digital dengan keterbatasan penyimpanan, Western Digital juga turut merilis kartu memori dengan terobosan baru pada NAB Show 2024.

Kartu memori tersebut ialah SanDisk Extreme PRO SDXC UHS-I Memory Card yang merupakan kartu SDXC berkapasitas 2TB UHS-I3 yang diklaim tercepat untuk menghadirkan penyimpanan dengan kapasitas besar guna menyimpan foto dengan resolusi lebih tinggi dan merekam lebih banyak video dengan resolusi hingga 4K UHD4 hanya dalam satu kartu.

Kemudian kartu memori baru lainnya ialah SanDisk Extreme PRO microSDXC UHS-I Memory Card yang merupakan kartu microSD berkapasitas 2TB UHS-I3 berkapasitas besar yang dapat digunakan pada perangkat dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan konten. Kedua kartu memori berkapasitas 2TB ini akan tersedia di toko resmi Western Digital pada kuartal ketiga tahun 2024.

Tak hanya itu, Western Digital juga memperkenalkan kartu memori lainnya berkapasitas 4GB bernama SanDisk Extreme PRO UHS-I Memory Card  yang menghadirkan kapasitas paling besar dengan format ukuran yang sama. Kartu ini memanfaatkan standar SDUC (Secure Digital Ultra Capacity) dan diperkirakan akan dirilis pada tahun 2025.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar