Berita

Western Digital Rilis microSD SanDisk Extreme dan Extreme PRO 1TB Super Cepat di Indonesia

SanDisk Extreme PRO

Gadgetren – Western Digital baru saja mengumumkan bahwa telah meluncurkan dua kartu microSDXC UHS-I terbarunya di Indonesia, yakni SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme PRO berkapasitas 1 TB.

Pihak Western Digital sendiri mengatakan bahwa kedua microSD ini mempunyai kecepatan tertinggi di dunia. Kecepatan dan kapasitasnya yang tinggi membuat kedua kartu microSD ini mampu menangkap serta memindahkan foto maupun video beresolusi tinggi dalam jumlah besar, baik pada drone, action camera, dan smartphone.

Selain itu, performa yang bertenaga ini diklaim Western Digital mampu memudahkan penggunanya dalam menghasilkan konten yang mereka inginkan tanpa perlu takut mengenai keterbatasan kapasitas penyimpanan atau waktu transfer data yang sangat lama.

Kedua kartu microSD ini dirancang khusus untuk memperlancar proses transfer data resolusi tinggi sehingga SanDisk Extreme UHS-I memiliki kecepatan baca 160 MB/detik dan SanDisk Extreme PRO UHS-I mempunyai kecepatan baca 170 MB/detik.

Kecepatan baca yang tinggi ini memungkinkan kedua kartu microSD tersebut mampu melakukan transfer 1.000 foto beresolusi tinggi dan video 4K 30 menit (24 GB) dapat dilakukan di bawah 3 menit saja.

Sementara kecepatan tulis dari SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme PRO ini mampu mencapai 90MB/detik. Dengan kecepatan tinggi ini, video beresolusi 4K (Ultra HD) mampu direkam dengan cepat tanpa hambatan sama sekali.

Kecepatan yang drastis ini bisa dihadirkan pada kartu microSD terbaru SanDisk berkat teknologi flash milik Western Digital. Kedua produk ini juga memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data dengan ngebut dan menghemat waktu hingga 50% dibandingkan dengan kartu microSD UHS-I standar yang saat ini sudah hadir di pasar Indonesia.

Kedua kartu microSD ini juga dilengkapi dengan fitur A2 yang memungkinkan peluncuran dan pengoperasian pada bermacam aplikasi dapat dilakukan dengan kecepatan yang super tinggi.

SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme PRO juga memiliki kemampuan tahan terhadap guncangan, benturan, suhu tinggi, suhu rendah, air, dan sinar X sehingga menjadikan keduanya sebagai microSD tangguh yang dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Kedua produk ini telah dijual di Indonesia melalui Shopee, Bukalapak, Tokopedia, JD.ID, Lazada Indonesia, dan Blibli.com. Sementara itu, SanDisk Extreme dan SanDisk Extreme PRO ini mempunyai beberapa varian yang terdiri dari:

  • Kartu microSD Extreme 512 GB : Rp 3.610.700
  • Kartu microSD Extreme 1 TB : Rp 8.109.000
  • Kartu microSD Extreme PRO 512 GB : Rp 4.010.000
  • Kartu microSD Extreme PRO 1 TB : Rp 8.964.000

Tinggalkan Komentar