Berita

Menarik, Western Digital Resmi Akuisisi SanDisk

Western Digital Sandisk

Pada tanggal 22 Oktober 2015 secara resmi Western Digital mengumumkan bahwa telah menandatangani kesepakatan dimana Western Digital (WD) akan mengakuisisi seluruh saham SanDisk yang beredar dengan uang tunai dan saham.

Penawaran ini dihargai dengan saham biasa SanDisk $86,50 per lembar saham atau nilai total ekuitas sekitar $19 miliar dengan menggunakan harga rata-rata volume tertimbang selama lima hari yang berakhir pada 20 Oktober 2015 dari $79,60 per saham dari saham biasa Western Digital.

Jika investasi yang diumumkan sebelumnya di Western Digital oleh Unisplendour Corporation Limited tutup sebelum akuisisi ini, Western Digital akan membayar $85,10 per lembar saham secara tunai dan 0,0176 saham biasa Western Digital per saham dari saham biasa SanDisk dan jika transaksi Unisplendour belum ditutup atau telah dihentikan, $67,50 secara tunai dan 0,2387 saham biasa Western Digital per saham dari saham biasa SanDisk. Transaksi ini telah disetujui oleh dewan direksi dari kedua perusahaan.

Penggabungan ini adalah langkah berikutnya dalam transformasi Western Digital untuk menjadi sebuah perusahaan solusi penyimpanan dengan skala global, produk dan aset teknologi yang luas, dan keahlian yang mendalam dalam memori non-volatile (NVM).

Dengan transaksi ini, Western Digital akan menggandakan pasar tujuannya dan memperluas partisipasinya di segmen dengan pertumbuhan lebih tinggi. SanDisk membawa sejarahnya selama 27 tahun dalam inovasi dan keahlian dalam NVM, solusi sistem dan manufaktur.

Kombinasi ini juga memungkinkan Western Digital untuk secara vertikal berintegrasi dengan NAND, mengamankan akses jangka panjang ke teknologi solid state dengan biaya lebih rendah.

Kombinasi yang diusulkan ini menciptakan nilai yang signifikan bagi pemegang saham SanDisk dan Western Digital. Western Digital membawa track record sukses M&A dengan sejumlah akuisisi selama beberapa tahun terakhir yang membantu untuk mendorong inovasi, menciptakan nilai dan dengan kuat menempatkan perusahaan untuk menangkap peluang pertumbuhan yang lebih tinggi. Selain itu, keunggulan operasional Western Digital, ditambah dengan keputusan Kementerian Perdagangan China (MOFCOM) yang baru diumumkan yang memungkinkan Western Digital untuk mengintegrasikan bagian-bagian besar WD dan bisnis HGST (Hitachi Global Storage Technologies)nya, diharapkan dapat menghasilkan sinergi biaya tambahan.

Western Digital dan lini produk pelengkap SanDisk, termasuk hard disk drive (“HDD”), solid-state drive (“SSD”), solusi penyimpanan datacenter cloud dan solusi penyimpanan flash, akan memberikan dasar untuk rangkaian produk dan teknologi yang lebih luas, mulai dari konsumen hingga datacenter.

Kedua perusahaan memiliki riset dan pengembangan (R&D) kuat dan kemampuan teknik dan basis teknologi mendasar yang kaya dengan lebih dari 15.000 paten yang digabungkan yang telah dikeluarkan atau tertunda di seluruh dunia.

Jadi selamat, SanDisk telah menjadi bagian dari Western Digital. Tentunya inovasi pengembangan dalam dunia penyimpanan data akan terus berkembang lagi. Kita tunggu langkah dan inovasi selanjutnya dari Western Digital yang telah mengakuisisi SanDisk.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment