ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Instagram Berikan Fitur Edit Pesan Hingga 15 Menit Lewat Update Terbaru

IG-Messaging-Bundle_Header-

Gadgetren – Meta melalui aplikasi Instagram telah memberikan pembaruan untuk platform tersebut yang kini memungkinkan pengguna dapat mengedit pesan setelah dikirim dalam waktu 15 menit.

Sebelumnya fitur ini sudah tersedia dengan waktu yang cenderung sangat singkat. Untuk bisa mengedit chat yang dikirim melalui DM Instagram, kamu hanya perlu mengetuk chat tersebut dengan sedikit jeda agak lama di halaman percakapan.

Kemudian pilih Edit untuk mengganti kata-kata dan pilih Done jika sudah selesai. Fitur edit pesan DM setelah kirim 15 menit sudah bisa kamu jajal langsung di Indonesia. Selain mengedit, dalam pilihan menu juga tersedia unsend jika ingin membatalkan pengiriman.

Selain itu Instagram juga memberikan fitur pin pada chat atau percakapan di DM Instagram. Fitur pin bertujuan untuk memberikan prioritas penting pada percakapan yang kamu pilih sehingga tidak perlu mencari dan menggulirnya ke bawah untuk menghemat waktu.

Untuk menandai pin pada pesan, kamu hanya perlu mengetuk pada bagian DM dengan jeda lama dan pilih menu Pin. Kamu juga dapat memilih unpin untuk melepaskan penyematan pada percakapan kontak kapan pun. Fitur pin saat ini di Indonesia belum tersedia dan baru akan dihadirkan dalam waktu dekat.

Tak hanya dua fitur di atas, pengguna Instagram juga kini dapat menikmati setelan baru untuk tanda pesan yang terbaca sehingga pengirim bisa tahu penerima pesan sudah membaca pesannya atau belum. Di sini kamu dapat dengan mudah mengaktifkan laporan dibaca untuk semua pesan.

Pengaturannya bisa ditemukan pada menu Messages and story replies lalu masuk ke Tampilkan laporan dibaca. Selanjutnya geser tombol ke kanan agar fitur ini aktif.

Edit-DM

Kemudian kini di Instagram, kamu juga dapat menyimpan stiker kesukaan dan membalas DM dengan stiker, GIF, video, foto dan voice messages. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengetuk lama pada chat yang ingin kamu balas lalu pilih reply dan pilih opsi filter yang digunakan.

Menariknya lagi di dalam ruang percakapan Instagram tersedia pilihan tema khusus sesuai kesukaan kamu seperti tema Lollipop, Avatar: The Last Airbender, dan masih banyak lagi. Bahkan Instagram juga akan menghadirkan tema yang dapat bergerak atau animasi. Untuk dapat mengubah teman ruang chat, kamu dapat mengetuk nama profil kamu lalu masuk ke menu tema dan pilih salah satu tema yang disediakan.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar