ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Samsung Umumkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Bespoke AI

Samsung Umumkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Bespoke AI

Gadgetren – Melanjutkan dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI) pada perangkat elektronik rumahannya, Samsung Electronics kembali mengungkap beberapa perangkat lain yang didukung teknologi Bespoke AI yang disebut dapat membantu pengguna menyelesaikan tugas di rumah lebih cepat dan mudah.

Ada 14 produk yang diperkenalkan Samsung untuk perangkat rumah tangga dengan dukungan Bespoke AI termasuk Bespoke French Door Refrigerator dengan AI Family Hub+, Bespoke Infinite Induction Line, Bespoke AI Laundry Combo, Bespoke Jet Bot Combo AI, Bespoke Jet AI, hingga Bespoke Cube Air Infinite Line.

Adapun kulkas 4-Door French Door Refrigerator dibekali dengan AI Family Hub, sebuah layar LCD besar di panel kanan depan kulkas  yang menawarkan pengalaman AI intuitif untuk pengguna. Tak hanya dapat melihat resep yang direkomendasikan pada layar saja, pengguna juga dapat memutar musik dan video untuk hiburan di dapur.

Selain itu kulkas 4-Door French Door Refrigerator dengan AI Family Hub juga dilengkapi dengan AI Vision Inside yang mampu mengidentifikasi 33 bahan makanan segar yang masuk dan keluar dari kulkas dengan kamera internal. Setelah kamera mengenali bahan makanan di dalam kulkas, daftar makanan dapat terlihat di layar dan dapat dikelola pengguna serta diperiksa di aplikasi SmartThings.

Dukungan Bespoke AI juga hadir pada robot vacuum cleaner dan pel Bespoke Jet Bot Combo AI yang menawarkan fitur AI Object Recognition menggunakan model AI Deep Neural Network (DNN) yang dapat mengenali berbagai objek di sekitarnya seperti manusia, hewan peliharaan, benda-benda yang sulit dilihat seperti kabel telepon yang tipis dan permadani atau keset.

Sementara itu robot vacuum cleaner ini juga menyediakan AI Floor Detect yang dapat mendeteksi jenis lantai yang akan dibersihkan. Saat karpet terdeteksi, robot vacuum cleaner akan memutuskan apakah akan mengangkat kain pelnya atau tidak untuk menghindari kontaminasi karpet dengan kain pel yang basah.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Clean Station Steam+ yang menghadirkan berbagai fitur untuk merawat perangkat secara otomatis seperti mengosongkan kantong debu, mengisi ulang tangki air, mencuci, dan membersihkan kain pel dengan uap secara intensif.

Clean Station Steam+ bahkan dapat menyemprotkan uap bersuhu tinggi ke permukaan kain pel untuk mengurangi 99,99% bakteri berbahaya.

 Erajaya-Digital-Complex-Samsung-Bespoke

Kemudian perangkat lainnya ialah Bespoke AI Laundry Combo  merupakan mesin cuci dan pengering All-in-One yang berfungsi sebagai dua perangkat terpisah  berupa pencucian dan pengeringan sekaligus.

Dengan AI Opti Wash & Dry, Bespoke AI Laundry Combo secara cerdas dapat menyesuaikan kinerja pencucian dan pengeringan untuk setiap muatan dan merasakan berat cucian untuk mengeluarkan jumlah air dan deterjen yang diperlukan.

Mesin ini juga dapat mendeteksi kain dan memantau tingkat kekotoran selama proses pencucian. Apabila dibutuhkan mesin ini menambahkan lebih banyak deterjen dan memvariasikan waktu pencucian.

Kemudian menyesuaikan proses pengeringan agar sesuai dengan berat dan jenis kain cucian pengguna. Setelah menyelesaikan siklus, pengguna dapat memantau berapa banyak energi dan air yang dikonsumsi melalui laporan yang disediakan di aplikasi SmartThings.

Perangkat berikutnya adalah pemanggang atau oven Bespoke Slide-in Range dengan fitur AI Home yang juga dilengkapi dengan Internal Oven Camera yang memungkinkan pengguna dapat melihat bagian dalam oven dari jauh seperti di TV dari ruang tamu, atau bahkan dari luar rumah melalui SmartThings di handphone.

Menampilkan 160 dari 5323 item media Muat lainnya Langsung ke item yang dimuat pertama DETIL LAMPIRAN Samsung-Experience-Lounge-Utility-Room

Pengguna bahkan bisa mendapatkan klip video time-lapse singkat yang dapat menampilkan proses memasak yang dapat mereka bagikan di media sosial.

Teknologi AI juga hadir pada Bixby, asisten suara Samsung yang memungkinkan pengguna dapat melakukan permintaan yang kompleks seperti untuk menyalakan AC ke mode Wind Free hingga menginformasikan kepada pengguna cuaca hari ini.

Selain itu, Bixby juga dapat menyimpan konteks dari interaksi sebelumnya untuk melanjutkan interaksi. Jika pengguna menginstruksikan Bixby untuk mematikan air purifier dan kemudian menambahkan untuk mematikan Smart TV juga maka Bixby dapat membantu kedua permintaan tersebut.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar