ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Gelar Event Seru Selama Ramadhan, realme 12 5G Resmi Dijual Bebas di Indonesia

Gelar Event Seru Selama Ramadhan, realme 12 5G Resmi Dijual Bebas di Indonesia

Gadgetren – realme 12 5G dikabarkan telah tersedia untuk dibeli secara bebas di Indonesia. Dibanderol seharga Rp3.699.000 untuk RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 256GB, realme 12 5G bisa didapatkan di seluruh realme Brand Store dan toko mitra realme terdekat serta secara online.

Ponsel realme ini hadir dengan bingkai datar yang memiliki bobot 188 gram dengan ketebalan hanya 7,69mm. Terdapat dua pilihan warna mencakup Twilight Purple dan Woodland Green.

realme 12 5G tebar pesona dengan ukuran layar 6,72 inci yang memiliki resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate hingga 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 950 nits.  realme juga menghadirkan dua speaker stereo yang dapat mendukung konten yang disajikan pada layarnya.

Di bodi belakangnya, realme 12 5G menyematkan desain 500 pola sunburst gradient untuk menciptakan efek menarik pada modul kamera belakangnya layaknya jam tangan mewah. Kemudian dari modul kamera belakang hingga ke bawah terdapat pola garis berlian di bagian tengah sehingga bodi belakangnya tampil elegan.

Selanjutnya  kamera belakang menggunakan konfigurasi satu kamera utama beresolusi 108MP yang dibekali sensor pembesaran hingga 3x dan didukung dengan ISOCELL HM6 serta focal length setara 24mm sehingga dapat menangkap foto lanskap yang luas atau pemandangan.

Selain itu terdapat mode portrait yang menghadirkan fitur 3x Cinematic Portrait Mode untuk menghasilkan foto portrait yang fokus dan jernih. Melengkapi kemampuan pada mode portrait, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Group Portrait Mode memungkinkan pengambilan foto grup dengan efek bokeh dan fokus terbaik di segmennya.

Fitur yang satu ini sangat pas untuk merekam kebersamaan saat buka bersama atau saat kumpul keluarga saat Lebaran nanti. Lalu di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP. Uniknya realme 12 5G mempunyai tombol Dynamic yang memungkinkan pengguna dapat mengakses dan berganti aplikasi media sosial favorit mereka.

realme-12-5G-Product-Image.

Pengguna dapat melakukan berganti aplikasi media sosial dengan gestur sentuh maupun tekan sebanyak 2 kali dengan interval kurang dari 500 ms. Tombol tersebut juga dapat dipersonalisasi untuk penggunaan kamera dengan melakukan sentuh maupun tekan yang mana pengguna dapat langsung membuka aplikasi kamera bahkan saat kondisi layar mati.

Selain dapat berpindah aplikasi, tombol Dynamic juga dapat melakukan fungsi lainnya seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Performa pacu realme 12 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G Octa-Core  (6nm) 2.2GHz. Baterai realme 12 5G memiliki kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi 45W yang diklaim dapat mengisi daya dari 0% menjadi 50% hanya dalam 30 menit saja.

Bersamaan dengan penjualan bebas realme 12 5G, realme juga turut menggelar realme 12 Series 5G Pop-Up Event di Sarinah Thamrin, Jakarta. Kegiatan ini diadakan realme untuk merespon penerimaan positif masyarakat Indonesia terhadap kehadiran realme 12 Series 5G.

Berlangsung hingga 31 Maret 2024, pengunjung dapat membeli dan mencoba langsung varian realme 12 Series 5G meliputi realme 12 Pro+ 5G, realme 12+ 5G, dan realme 12 5G. Tak hanya itu pengunjung juga dapat mencoba secara langsung ponsel realme lainnya seperti realme Note 50, realme C51s dan realme C67 di Experience Zone.

Selain itu terdapat aktivitas menarik di sana seperti Portrait Ramadan Box with realme 12+ 5G hingga Portrait Gallery yang mana anak muda dapat melihat berbagai hasil foto yang diambil menggunakan realme 12 Series 5G.

Pengunjung juga dapat memperoleh promo eksklusif pada kegiatan tersebut berupa bonus TWS realme T100 setiap pembelian ponsel realme, promo Trade in hingga Rp500 ribu, realme Care screen protection untuk 6 bulan, dan Spin & Win untuk kesempatan mendapatkan realme 12 5G dan hadiah menarik lainnya.

Pada tanggal 30 Maret 2024 sebagai puncak acara realme 12 Series 5G Pop-Up Event, pengunjung dapat menyaksikan  talk show dengan Iqbaal Ramadhan sebagai Brand Ambassador realme Indonesia. Dalam acara ini Iqbaal juga akan berbagi pengalaman pribadinya mengabadikan momen-momen berharga menggunakan realme 12 5G.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar