ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Buat Instafest Spotify Untuk Bagikan Daftar Musik yang Didengar

Cara Buat Instafest Spotify Header

Gadgetren – Membagikan kesukaan kita di media sosial menjadi hal yang sangat seru mulai dari soal nostalgia dari sebuah foto, video, hobi, hingga musik. Termasuk membagikan musik kesukaan kita sendiri dengan aplikasi Spotify.

Instafest App menjadi layanan yang kini masih digunakan oleh pengguna untuk membagikan referensi musik yang mereka  dengarkan lewat rangkuman di media sosial. Jangkauan waktunya pun bisa dipilih antara 4 minggu terakhir, 6 bulan terakhir, dan semua waktu.

Untuk menggunakan Instafest App, kamu harus punya akun Spotify agar bisa menikmati fitur-fitur di dalamnya yang kemudian kamu bisa membuat rangkuman musik yang telah didengarkan.

Cara Buat Instafest Spotify

  1. Kunjungi halaman https://www.instafest.app/ menggunakan browser.
  2. Pilih Sign in with Spotify. Instafest
  3. Masuk dengan email Google, facebook, nomor telepon, atau akun Apple yang kamu gunakan.  Instafest-3
  4. Pilih rangkuman musik 4 minggu terakhir, 6 bulan terakhir, atau semua waktu. Instafest-1
  5. Kamu bisa pilih tema seperti Malibu Sunrise, LA Twilight, dan Mojave Dusk.
  6. Setelah itu akan muncul rangkuman musik versi kamu.
  7. Kemudian ketuk Save dan Share untuk membagikan ke media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, atau WhatsApp Story. Instafest-2.

Selain menggunakan Spotify untuk merangkum musik referensi yang sedang kamu gunakan, kamu juga dapat masuk dengan akun Last.fm untuk mendapatkan rangkuman musik dari layanan tersebut.

Selain Instafest App untuk membagikan referensi musik Spotify yang kita dengarkan, tersedia juga layanan Icebergify yang punya fungsi serupa dengan beberapa perbedaan khususnya dalam menyajikan rangkuman.

Seperti namanya, Icebergify akan membuat gambar layaknya gunung es yang berisikan kumpulan artis musik favorit dari akun Spotify kamu yang diperingkat dari paling populer.

Kemudian juga ada Spotify Receiptify yang menampilkan gambar seperti struk belanja yang berisi daftar lagu yang selama ini sering kamu dengarkan di Spotify. Receiptify juga dapat digunakan langsung dari peramban dan tidak perlu mengunduh aplikasi.

Beberapa layanan tersebut tentunya sangat menarik untuk digunakan dan menambah keseruan dalam berjejaring di sosial media. Apalagi jika kamu merupakan seseorang yang mendengarkan musik secara aktif dari artis-artis tertentu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar