Tips dan Trik Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Instafest Spotify Festival Yang Lagi Viral

Cara Membuat Instafest Spotify Festiva Header

Gadgetren – Kini layanan musik Spotify tengah diramaikan dengan tren terbaru yang mana kita bisa membuat poster festival musik dari lagu-lagu yang biasa kita dengarkan di Spotify.

Pembuatan daftar lagu tersebut tidak langsung melalui aplikasi Spotify melainkan melalui aplikasi pihak ketiga bernama Instafest.app.

Berdasarkan lagu-lagu yang sering kita dengarkan. Instafest.app akan memilih penyanyi mana yang sering kamu dengarkan. Untuk menggunakan aplikasi Instafest.app pun tidak dipungut biaya. Kita hanya tinggal masuk ke halaman utama Instafest.app dan masuk dengan akun Spotify yang sudah kita miliki.

Setelah itu Instafest akan secara otomatis membuat poster festival musik dari akun Spotify kita yang di dalamnya terdapat tulisan seperti nama poster festival musik kamu di mana bisa disembunyikan atau dimunculkan.

Begitu pula nama poster festival musik kamu bisa diganti dengan nama lain. Di Instafest juga terdapat skor musik dasar yang bisa dimunculkan atau dihilangkan di poster festival musik kamu. Semakin kecil skornya maka semakin spesifik festival poster kamu. Daftar penyanyi yang sering didengarkan pada festival poster pun bisa diatur waktunya.

Yang mana meliputi penyanyi yang sering didengarkan empat minggu terakhir, enam bulan terakhir, atau setiap waktu. Selain itu kamu juga bisa memilih desain festival poster yang menarik seperti Malibu Sunrise, LA Twilight, dan Mojave Dusk.

Nah mengenai cara membuat Instafest Spotify Festival sangat mudah dan bisa dibagikan ke media sosial lain seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Cara Membuat Instafest Spotify Festival

  • Masuk ke halaman browser di handphone kamu.
  • Tulis Instafest.app dan masuk ke halaman tersebut. cara-buat-instafest-spotify-festival
  • Masuk ke akun Spotify kamu. cara-buat-instafest-spotify-festival-2
  • Buat poster festival musik kamu dengan mengatur nama, jangka waktu penyanyi yang telah didengarkan, dan tema poster.cara-buat-instafest-spotify-festival-1
  • Setelah itu ketuk tombol Save and Share.cara-buat-instafest-spotify-festival-3
  • Ketuk tombol Download untuk menyimpan di galeri handphone atau Share untuk membagikan ke media sosial lainnya. cara-buat-instafest-spotify-festival-4

Di samping Instafest.app, sebenarnya ada aplikasi pihak ketiga lain bernama lineup.supply yang memungkinkan kamu bisa membuat daftar putar lagu dari Spotify akun kita. Baik Instafest.app dan lineup.supply juga mirip dengan Spotify Wrapped yang mana berupa rangkuman lagu-lagu tetapi bedanya hanya muncul di akhir tahun saja.

Pada Instafest.app, kita bisa mengatur waktu dari penyanyi atau lagu yang biasa didengarkan sehingga mungkin akan terasa lebih terbaru. Dengan Instafest.app kita juga tidak perlu menunggu hingga Spotify Wrapped hadir pada penghujung tahun saja.

Tinggalkan Komentar