Aplikasi Berita

Setelah Sekian Lama Akhirnya Spotify Resmi Hadir di Indonesia

Gambar Spotify Rilis di Indonesia Header

Aplikasi Spotify yang telah memiliki pelanggan lebih dari 75 juta pengguna aktif di seluruh dunia kini secara resmi telah masuk ke Indonesia dengan hastag #waktunyaspotify pada tanggal 30 Maret 2015.

Spotify merupakan salah satu layanan musik digital terpopuler saat ini dengan pilihan katalog mencapai lebih dari 30 juta lagu. Oleh karena itu para label musik di Eropa sangat mempercayai layanan Spotify hingga akhirnya menjadi sumber penghasilan pertama dalam musik digital.

Pihak Spotify berkeinginan untuk memberikan akses musik legal yang nyaman dan mudah digunakan. Selain itu juga sebagai tempat untuk memperkenalkan musik – musik baru dari para artis yang tidak terlalu dikenal yang mungkin diminati oleh setiap pengguna.

Para penggunanya dapat mendengarkan campuran lagu dari Spotify dan juga bisa berbagi playlist kesukaan atau mungkin buatan sendiri. Pihak Spotify mengatakan hingga saat ini terdapat 30 milyar playlist tersedia dan menanti tambahan baru dari para pengguna Indonesia.

Spotify memiliki beberapa fitur eksklusif seperti Top Charts, Party, Running, dan Touch Preview. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah fitur Running yang dapat menyesuaikan tempo lagu dengan kecepatan langkah kaki. Sehingga ketika penggunanya berlari lebih cepat, maka musik akan bertempo lebih cepat juga agar lebih semangat.

Berapa harga untuk berlangganan? Tenang saja dikarenakan Spotify tersedia secara gratis, namun juga terdapat versi Premium dengan beberapa keunggulan dibandingkan versi gratisan seperti bebas iklan dan kualitas audio yang lebih jernih (320 kbps).

Salah satu kelebihan Spotify Premium yang sangat berguna untuk para pengguna di Indonesia adalah fitur offline. Fitur yang sudah tidak asing ini memungkinkan pengguna untuk tetap mendengarkan musik tanpa jaringan internet. Tentu saja sebelum daftar musik kesukaan harus sudah diunduh terlebih dahulu.

Harga dari Spotify Premium terbilang cukup murah, yakni hanya Rp 49.990 per bulan. Bagi yang menginginkan Spotify Premium dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit, internetbanking, Doku Wallet, serta jaringan Alfamart, Lawson, dan Dan+Dan di seluruh Indonesia. Sedangkan pembayaran melalui provider telepon dikatakan akan tersedia secepatnya.

Gambar Harga Spotify di Indonesia

Leave a Comment

1 Comment