ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Jadi Pusat Pelatihan Esports dan Purna Jual, HP Care and Gaming Experience Center Pertama Hadir di BSD City

Choon-Teck-Lim-Managing-Director-HP-Indonesia-baju-batik-pada-sesi-peresmian-HP-Care-and-Gaming-Experience-Center-Kamis-21-Maret-2024-di-BSD

Gadgetren – Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada penggunanya di Indonesia, HP secara resmi telah membuka pusat layanan terpadu terbaru yang bernama HP Care and Gaming Experience Center.

HP Care and Gaming Experience Center merupakan layanan yang terintegrasi dari HP pertama kali di Indonesia yang memberikan penawaran pengembangan karir bagi komunitas esports Indonesia sekaligus menyediakan dukungan purna jual yang lengkap untuk wilayah Jabodetabek.

Berlokasi di Foresta Business Loft 1 Unit 10, Jalan BSD Raya Utama, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten, HP Care and Gaming Experience Center telah bisa dinikmati pengunjung dengan jam operasi mulai hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

HP Care and Gaming Experience Center sendiri terletak di pusat BSD yang terletak di kawasan area perkantoran Foresta Business Loft. HP Care Center sebagai layanan purna jual menempati dua lantai pertama di fasilitas berlantai empat.

Di sana pengunjung dapat duduk di ruang tunggu yang luas dan dapat menikmati berbagai layanan purna jual  untuk seluruh rangkaian produk konsumen dan komersial HP.

Acara-Peluncuran-HP-Care-and-Gaming-Experience-Cente

Bagi pelanggan yang mengunjungi HP Care Center dapat berinteraksi dengan pakar teknis HP di lokasi untuk mendiagnosis masalah dan menerima dukungan langsung yang dipersonalisasi dengan penyelesaian yang cepat.

Di area ini juga terdapat HP Gaming Experience Center yang mana pengunjung dapat mencoba jajaran gaming terbaru di PC Gaming Zone maupun bermain game kompetitif di Laptop Gaming Zone.

Pilihan lain yang patut dicoba pengunjung ialah HP Race dan Car Simulator  yang dilengkapi dengan tiga monitor melengkung OMEN yang memberikan pengalaman simulasi mengendarai mobil. HP Gaming Experience Center juga menawarkan Streaming Corner dan VR Zone dengan pengaturan permainan advance untuk meningkatkan pengalaman dan hiburan bagi pengguna.

Kemudian dua lantai paling atas pada gedung HP Care and Gaming Experience Centre didedikasikan untuk The HP Gaming Garage yang akan diluncurkan pula di 2024. The HP Gaming Garage adalah inisiatif global dan bagian dari tujuan HP untuk mempercepat kesetaraan digital bagi 150 juta orang pada tahun 2030.

Program yang akan digelar beberapa tahun ini bertujuan untuk membekali siswa di seluruh dunia dengan keahlian yang tepat untuk memulai karir mereka di dunia gaming. Dengan the HP Gaming Garage, para peserta bisa mendapatkan kredensial digital melalui kualifikasi singkat berbasis keterampilan dan sertifikasi atas keterampilan tersebut.

 Choon-Teck-Lim-Managing-Director-HP-Indonesia-saat-memperkenalkan-HP-Care-and-Gaming-Experience-Center

The HP Gaming Garage juga akan berkolaborasi dengan sejumlah universitas terpilih di Indonesia yang akan mendukung peningkatan keterampilan dan memperkenalkan peluang karir di industri esports bagi mahasiswa lokal, baik melalui program hybrid maupun daring.

Nantinya HP Gaming Garage akan menjadi model bagi institusi pendidikan tinggi yang ingin mendirikan lab pengembangan game mereka sendiri dan  HP berada di posisi sebagai mitra  dari pendidikan tinggi terkait dalam kemajuan pendidikan di industri esports Indonesia.

Choon Teck Lim selaku Managing Director HP Indonesia menyampaikan bahwa HP Care and Gaming Experience Center memungkinkan pihaknya memberikan dukungan pelanggan yang unggul secara seamless dan nyaman, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para talenta gaming Indonesia.

“Indonesia memiliki lebih dari 185 juta gamer, dan dari jumlah tersebut semakin banyak yang merambah ke dunia esports profesional. Pasar esports juga semakin berkembang nilainya dan berkontribusi hingga Rp31,25 triliun terhadap PDB nasional. HP Gaming Garage siap untuk mendorong pertumbuhan eksponensial di sektor gaming lokal,dan memperkuat posisi HP sebagai salah satu penyedia teknologi utama di Indonesia,” terangnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar