Berita Laptop

HP OMEN X – Laptop Gaming Monster Yang Dapat Di-Overclock dan Kustomisasi

HP OMEN X Header

Gadgetren – Beberapa waktu lalu HP telah memboyong beberapa produk OMEN sebagai lini gaming mereka ke Indonesia yang mampu bersaing dengan para kompetitor.

HP kini sepertinya tengah mempersiapkan laptop gaming yang sangat bertenaga bernama OMEN X. Penerus seri sebelumnya ini sekarang tidak lagi menggunakan plastik sebagai bahan utama melainkan aluminium yang kokoh dan terlihat lebih premium.

Keyboardnya kali ini menawarkan lampu backlit RGB yang dapat dikustomisasi meninggalkan aksen mirah hitam pada seri sebelumnya. Ditambah lagi keyboard tersebut merupakan tipe mekanikal yang dapat memberikan sensasi “klik” saat setiap key ditekan.

Di dalamnya, OMEN X by HP ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 yang sudah di-overclock untuk memberikan kemampuan maksimal. HP juga menyematkan kartu grafis NVIDIA GTX 1080 yang dapati di-overclock dan RAM hingga 32GB.

HP OMEN X Desain

Sisi penyimpanan, HP memberikan beberapa penawaran mulai dari 1TB HDD, 1TB PCIe NVMe SSD, 1TB PCIe SSD dengan 1TB HDD, atau sepasang 1TB PCIe NVMe SSD dalam konfigurasi SLI dengan HDD 1TB. Layarnya berukuran 17 inci dari OMEN X juga memiliki varian berbeda, yakni layar beresolusi 1080p dengan refresh rate 120Hz atau beresoulusi 4K 3840 x 2160 pixels.

Agar pengalaman bermain semakin menakjubkan, speaker dari OMEN X ditemani oleh software Audio Boost untuk memberikan tenaga suara lebih. Untuk pengguna yang sering menggunakan headset juga akan menikmati DTS Headphone X yang dapat memberikan sensasi suara seperti 7.1 surround sound.

Dengan banyaknya pilihan yang ada tentu menjadi kelebihan tersendiri untuk konsumen karena dapat menyesuaikan penyimpanan dengan kebutuhan dan dana yang ada. OMEN X by HP akan mulai tersedia di pasaran pada bulan November 2017 dengan label harga mulai dari $1.799 atau sekitar Rp24 juta. Untuk saat ini belum ada kabar apakah HP OMEN X akan masuk Indonesia atau tidak.

HP OMEN X Harga

[sumber: Laptopmag]

Tinggalkan Komentar