ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Handphone Entri vivo Y03 Resmi Dijual Seharga Mulai 1,2 Jutaan

Handphone Entri vivo Y03 Resmi Dijual Seharga Mulai 1,2 Jutaan

Gadgetren – vivo Indonesia diam-diam telah memasarkan handphone entri terbarunya yang bernama vivo Y03. Ponsel seharga Rp1,2 jutaan ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi vivo di Tokopedia.

Ada dua model yang ditawarkan mencakup RAM 4GB dan penyimpanan 64GB seharga Rp1.299.000 dan RAM 4GB serta penyimpanan 128GB seharga Rp1.499.000. Untuk penyimpanan 64GB sudah bisa dibeli di Tokopedia secara bebas. Sedangkan penyimpanan 128GB dijual melalui program pemesanan di Tokopedia.

vivo Y03 hadir dalam dua varian warna yang bisa dipilih pengguna yakni Hijau Permata dan Hitam Angkasa. Bingkainya mengusung bentuk datar 2,5D dengan keempat sudut melengkung. Bobotnya sekitar 185 gram yang memiliki ketebalan 8,39mm.

Pada bagian modul kamera belakang terdapat desain berupa seperti cincin yang melingkupi area kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2 dan kamera QVGA dengan aperture f/3.0. Kamera belakang juga turut dilengkapi LED flash untuk membantu penerangan saat memotret di malam hari atau kondisi cahaya yang minim di dalam ruang.

Kemudian di bagian depan vivo Y03 dibekali kamera beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Untuk melengkapi fotografi terdapat fitur-fitur menarik berupa mode Malam di kamera depan dan belakang, portrait,  panorama, dokumen, slow motion, time-lapse, dan Live.

Mengenai aspek tampilan, vivo Y03 mengusung layar berukuran 6,56 inci  yang mempunyai resolusi Full HD+ (1612 × 720 piksel)  berpanel LCD serta mendukung refresh rate 60Hz atau 90Hz untuk menghadirkan pengalaman visual yang mulus dan tingkat saturasi warna 70% NTSC.

Selain itu vivo Y03 menawarkan mode perlindungan mata dengan mengurangi cahaya biru yang menyebabkan kelelahan mata atau sertifikasi TUV Rheinland. Performa pacunya menggunakan chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) yang ditemani RAM LPDDR4X dan penyimpanan eMMC 5.1.

 vivo-Y03

Terdapat penambahan penyimpanan menggunakan micro SD hingga 1TB untuk dapat menyimpan beragam bentuk file seperti foto, video, dan dokumen. Baterainya berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi pengisian daya 15W melalui USB Type C dan baterai didukung 3 Tahun Proteksi Baterai.

Daya dalam kondisi penuh diklaim dapat  bermain game online hingga 7 jam, waktu siaga hingga 21 hari, dan streaming video hingga 19 jam. vivo Y03 juga sudah tersertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan Debu dan cipratan air.

vivo juga menyebutkan perangkat vivo Y03 tahan terhadap goresan. Untuk mendukung konten hiburan seperti video, speaker ponsel ini dibekali fitur Audio Booster 150% yang disebut dapat memastikan audio jernih di lingkungan yang bising baik saat menikmati musik bersama teman atau melakukan percakapan telepon.

Sistem antarmukanya menjalankan Funtouch OS 14 berbasis Android 14. vivo Y03 belum menyediakan fitur Near Field Communication (NFC) sehingga pengguna belum dapat mengisi atau mengecek e-money maupun melakukan transaksi non tunai.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar