Tips dan Trik Handphone

Cara Foto Langsung Disimpan Ke Kartu microSD Handphone vivo

Penjualan-Perdana-vivo-Y20s-Resmi-Dibuka-di-Indonesia

Gadgetren – Untuk bersaing dengan handphone dari berbagai kelas di Indonesia, vivo telah menghadirkan perangkat yang memiliki dukungan kamera yang baik.

Bisa dibilang kamera merupakan salah satu faktor yang menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sebuah handphone. Untuk itulah kemampuan kamera menjadi salah satu prioritas yang dihadirkan pada perangkat vivo.

Secara bawaan hasil foto dari kamera akan disimpan secara langsung di penyimpanan internal. Namun apabila sering mengambil foto, lama kelamaan kapasitas penyimpanan internal tersebut tentunya akan penuh.

Untungnya kamu dapat mengubah lokasi penyimpanan foto yang diambil dari handphone vivo dari penyimpanan internal ke kartu microSD.

Cara Foto Langsung Ke Kartu microSD di Handphone vivo

  • Buka aplikasi Camera di handphone vivo
  • Pilih menu Settings berikon Gerigi di bagian kanan atas
  • Ubah Phone Storage menjadi SD Card
  • Pada beberapa handphone vivo, menunya dapat memilih SD Card pada menu Storage Location
  • Tulisan SD Card pun berubah dari putih menjadi kuning
  • Foto yang diambil akan langsung ke kartu microSD

Nantinya setiap kamu memotret momen penting menggunakan kamera handphone vivo, hasil foto maupun video akan secara otomatis langsung tersimpan ke microSD. Dengan begitu foto atau video yang diambil tidak akan lagi memenuhi penyimpanan internal.

Perlu dicatat juga bahwa kapasitas microSD yang dipasang harus sesuai dengan batas yang ditentukan oleh vivo untuk setiap perangkat. Misalnya ada handphone vivo hanya mampu menampung microSD hingga 512 GB sehingga apabila kamu memasukkan microSD hingga 1 TB tidak akan terbaca sistem.

Tentu sebaiknya kamu mencari microSD yang sudah memiliki kecepatan tinggi seperti Class 10 atau di atasnya agar perpindahan data menjadi lebih lancar. Selalu perhatikan juga bahwa microSD yang dibeli merupakan original agar tidak menyebabkan kerusakan pada handphone.

Namun pada beberapa handphone vivo yang tidak memiliki slot microSD, fitur tersebut tidak akan aktif karena memang tidak ada slot microSD. Kamu hanya dapat memindahkan foto yang sudah tidak terpakai ke penyimpanan lain untuk membuat kapasitas penyimpanan internal kembali lega.

Tinggalkan Komentar