ASUS TUF Gaming FX507
Berita Operator Seluler

Modem Telkomsel Orbit Star H2 Generasi Baru Resmi Rilis dengan Kecepatan Hingga 195Mbps

Modem Telkomsel Orbit Star H2 Generasi Baru Resmi Rilis dengan Kecepatan Hingga 195Mbps

Gadgetren – Setelah menghadirkan Orbit Star H1 di tahun 2022, kini Telkomsel bersama HUAWEI Device Indonesia telah memboyong  modem rumahan terbarunya yang bernama Orbit Star H2. Melalui modem ini Telkomsel dan Huawei mengandalkan jaringan 4G/LTE yang berbasis HUAWEI 4G CPE 5s dengan SIM Card.

Modem Orbit Star H2 dibanderol lebih murah ketimbang model sebelumnya yakni hanya Rp599 ribu yang dapat dibeli melalui situs www.myorbit.id, Orbit Official Store di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Blibli, Lazada, dan Bukalapak, hingga secara offline di outlet GraPARI dan outlet Pulsa sertaIT terdekat.

Sebagai penawaran menarik, untuk pembelian setiap unit modem Orbit Star H2, pembeli akan berkesempatan mendapatkan paket data Telkomsel FantaSix dengan kuota sebesar 150GB untuk 6 bulan. Tak hanya itu Telkomsel juga memberikan kuota lebih bagi pengguna yang membutuhkan dengan harga spesial untuk pembelian paket data Orbit Deals  dengan kuota hingga 250GB seharga mulai Rp21 ribu.

Paket data lainnya juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan berinternet pengguna seperti Orbit Entertainment dan Zoom Pro yang mana menggabungkan paket kuota dan langganan premium untuk berbagai streaming platform seperti Amazon Prime, Catchplay+, Disney+ Hotstar, Lionsgate, Netflix, Vidio.com, dan WeTV.

Dengan begitu pengguna tak hanya membutuhkan kuota yang memadai untuk pekerjaan mereka tetapi juga untuk kebutuhan hiburan karena biasanya lebih banyak memakan kuota yang besar. Secara fisik, Orbit Star H2 mengusung bodi yang lebih mungil daripada pendahulunya dengan bobot ringan sekitar 200 gram.

Bobotnya yang ringan ini memungkinkan pengguna dapat dengan mudah membawa Orbit Star H2 ke mana pun  jika diperlukan menjadi WiFi portable atau tanpa kabel. Khususnya digunakan ketika bekerja remote atau jarak jauh maupun bekerja di lapangan yang jauh dari akses WiFi.

Mengenai kapasitas penggunaannya, modem ini diklaim dapat disambungkan dengan hingga 32 perangkat. Kecepatan maksimalnya sendiri disebut di atas rata-rata modem dengan harga serupa yakni sekitar mencapai 195Mbps. Selain itu, modem ini juga memiliki port SMA untuk sambungan ke antena eksternal yang disebut memungkinkan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan kecepatan stabil.

Soal keamanan, modem Orbit Star H2 juga memiliki fitur keamanan yang dapat diatur melalui admin page perangkat. Mulai dari fitur encrypted transmission untuk melindungi data sensitif seperti password Wi-Fi sehingga meminimalisir risiko password Wi-Fi diketahui oleh pihak lain.

Kemudian terdapat fitur keamanan tambahan seperti password Wi-Fi berbeda untuk tamu, pemblokiran situs-situs tertentu, dan lainnya. Dari segi ketahanan, modem Orbit Star H2 memiliki durabilitas yang telah teruji. Orbit Star H2 sudah menempuh lebih dari 5000 tes perangkat keras dan 7000 pengujian perangkat lunak.

Pengujian tersebut mencakup pengujian ketahanan perangkat di berbagai suhu lingkungan, tes ketahanan saat dijatuhkan, hingga tes kompatibilitas dengan berbagai perangkat berbeda. Dengan demikian modem dapat menyesuaikan kondisi lingkungannya ketika digunakan dalam berbagai kondisi.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar