ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Telkomsel Rilis Modem WiFi Rumahan Orbit Pro H2, Ini Keunggulannya

Telkomsel-Orbit-Pro-H2-Large-1.

Gadgetren – Setelah menghadirkan produk Orbit Star H1 di tahun 2022, Huawei bersama dengan Telkomsel kembali membawa modem WiFi seluler terbarunya di Indonesia melalui Orbit Pro H2.

Perangkat modem WiFi seluler rumahan yang mengandalkan jaringan 4G/LTE dari Telkomsel ini dilepas dengan harga Rp1.199.000 dan sudah bisa dibeli melalui situs myorbit.id, e-commerce, maupun di gerai GraPARI.

Sebagai penawaran menarik sampai tanggal 2 Juni 2023, pembeli modem Orbit Pro H2 akan mendapatkan kuota FantaSix dari Telkomsel sebesar 150GB untuk masa aktif 6 bulan, potongan harga 28% untuk pembelian Orbit Pro H2 di myorbit.id dengan memasukkan kode TSEL28, dan cashback Rp100 ribu untuk pembelian secara offline di gerai GraPARI.

Mengenai keunggulannya, modem Orbit Pro H2 hadir dengan dukungan SIM Card nano dan diklaim menawarkan tangkapan sinyal dan pancaran koneksi internet yang lebih stabil serta luas. Hal tersebut dikarenakan modem ini menggunakan teknologi LTE Category 7 dari Huawei yang membuatnya memiliki kemampuan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 100 Mbps.

Selain itu modem Orbit Pro H2 mempunyai dual band pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz yang didukung fitur auto switch untuk menjaga performa koneksi perangkat. Kemudian juga dibekali dengan sistem operasi HarmonyOS Mesh+ yang mampu menjaga kestabilan dan kecepatan internet dalam banyak skenario penggunaan.

Dengan mengandalkan teknologi modem 4G CPE, modem baru ini bisa terkoneksi dengan total 64 perangkat secara bersamaan. Untuk menjaga anggota keluarga berselancar di internet, modem Orbit Pro H2 disebutkan mampu menyaring situs web yang masuk ke dalam Whitelist dan Blacklist.

Modem Orbit Pro H2 turut dilengkapi chipset Hisilicon yang digadang bisa menghadirkan internet yang kuat dan stabil serta mampu bertahan pada rentang suhu -40°C hingga 85°C. Sama seperti modem Orbit lainnya, pengaturan Orbit Pro H2 bisa diatur melalui aplikasi MyOrbit yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Selain itu modem Orbit Pro H2 juga bisa diatur dengan aplikasi HUAWEI AI Life agar pengguna bisa mengakses daftar lengkap perangkat yang terhubung ke router dan memutuskan perangkat yang tidak diinginkan atau tidak dikenal dari jaringan.

Aplikasi tersebut pun menyediakan fitur Parental Control Setting yang berfungsi untuk mengatur batasan waktu dan konten bagi anak-anak agar tidak terpapar konten yang tidak pantas pada usia mereka.

Di samping itu modem Orbit Pro H2 dijanjikan Huawei terlindungi dari serangan berbahaya malware dan virus berkat dukungan software HUAWEI HomeSec lewat Anti-Brute Force dan LAN Firewall. Terdapat pula satu port untuk WAN/LAN dan satu port lainnya untuk antena eksternal sebagai bantuan tangkapan internet yang lebih kuat.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar