ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Hands On Bose Ultra Open Earbuds, Bentuknya Unik

Bose-Ultra-Open-Earbud-model

Gadgetren – Bose Indonesia dalam waktu dekat akan menghadirkan perangkat audio TWS terbaru yang bernama Bose Ultra Open Earbuds. Sebelum perilisannya, earbud baru ini diperkenalkan lebih dulu kepada media untuk dapat merasakan pengalaman mendengarkan musik sembari berolahraga menggunakan Bose Ultra Open Earbuds.

Dalam kesempatan tersebut saya pun mencoba memakai Bose Ultra Open Earbuds di kedua telinga saya. Bose Ultra Open Earbuds sendiri hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan putih. Secara tampilan pada wadah casingnya, earbud ini memiliki logo bertuliskan Bose di bagian depan di bagian bawa penutup.

Bentuknya yang oval membuat wadah casing earbud dapat masuk dengan mudah ke dalam kantong tas, tempat pulpen, maupun kantong celana. Bose Ultra Open Earbuds memiliki desain earbud yang terbuka yang mana cara penggunaannya tidak menutup telinga atau masuk ke dalam lubang telinga sepenuhnya.

Earbud ketika dikenakan akan menjepit daun telinga agar tidak jatuh saat digunakan terutama untuk berolahraga. Uniknya earbud hanya menempel namun suara yang dikeluarkan tetap menghadirkan kualitas suara stereo. Di bagian ujung kepala yang terdapat titik-titik emas ialah bagian untuk charging magnetik pada wadah casing.

Sementara bagian lawannya yang berbentuk bulat pipih yang dikenakan di dekat telinga. Earbud ini tidak dioperasikan secara gesture atau sentuhan melainkan dengan penggunaan tombol pada bagian yang lebih besar atau menempel daun telinga.

Bose-Ultra-Open-Earbud-1

Ketuk satu kali maka kamu mematikan lagu atau musik dan ketuk dua kali untuk mengganti musik. Kemudian saat mendengarkan musik, Bose Ultra Open Earbuds harus terhubung dengan Bluetooth yang diaktifkan. Koneksi akan secara langsung terhubung tanpa perlu penyetelan.

Kemudian kamu juga dapat menikmati fitur-fitur melalui aplikasi Bose yang bisa diunduh  secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store. Setelah itu buka aplikasi tersebut di handphone kamu. Lalu pilih kode earbuds yang digunakan. Kemudian pilih Connect maka sudah terhubung ke aplikasi dan bisa melakukan personalisasi.

Dalam tampilan aplikasi Bose terdapat beberapa mode seperti Stereo dan Immersion di mana keduanya menawarkan jenis suara yang berbeda. Stereo memungkinkan pengguna dapat merasakan audio dengan suara yang jernih sedangkan Immersion untuk pilihan layaknya mendengarkan konser musik langsung di depan.

Kemudian saya dapat mengatur Equalizer dengan pilihan Bass Boost, Bas Reducer,  Treble Boost, dan Treble Reducer. Pihak Bose menyebutkan bahwa earbud baru ini memang tidak menyediakan fitur peredam suara dan hanya memiliki fitur ambient yang dapat mendengar suara di sekitar.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Bose-Ultra-Open-Earbud-olahraga

Tanpa fitur ANC saya dapat menggunakan earbud dengan suara yang keras dan tetap masih bisa mendengarkan suara sekitar. Dengan begitu memang Bose Ultra Open Earbuds ditujukan untuk pengguna anak muda yang suka olahraga lari, sepeda, tenis, bulu tangkis, dan lainnya.

Selain itu earbud ini memiliki fitur Auto Volume yang berfungsi untuk mengatur volume suara sehingga ketika pengguna berada di lingkungan yang ramai, earbuds akan meningkatkan volume secara otomatis agar pengguna tetap dapat fokus dengan konten yang sedang dinikmati.

Bose Ultra Open Earbuds nantinya akan dapat terhubung dengan enam perangkat seperti laptop, tablet, dan lainnya. Saat diajak olahraga earbud juga dapat menghasilkan suara jernih pada volume mentok. Suara yang dikeluarkan earbud dengan desain open air termasuk sangat lantang.

Kemudian diajak olahraga untuk fitness atau gym juga aman karena memiliki teknologi yang memungkinkan perangkat tidak terjatuh. Khususnya olahraga lari, sepeda, tenis maupun gym earbud ini setelah dicoba oleh pihak Bose disebut tidak terjatuh sehingga kamu dapat menikmati sesi olahraga dengan setelan musik yang lebih lama.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar