Sponsored Content

Menjajal Kemampuan Ultra Dark Mode dan Ultra Night Mode dari OPPO Reno2

OPPO Reno2 Kamera Belakang Header

Pada saat penjualan perdana OPPO Reno2 di Jakarta, Aryo Meidianto A selaku PR Manager menjelaskan fitur-fitur unggulan yang hadir pada produk tersebut.

Salah satu fitur unggulan Reno2 yang sangat menarik perhatian adalah Ultra Dark Mode. Fitur yang satu ini mampu menghasilkan foto secara terang dan minim noise saat memotret dalam kondisi lingkungan sekitar yang hampir gelap.

Fitur ini bisa dihadirkan pada OPPO Reno2 berkat kombinasi dari software dan hardware yang dimilikinya. Dari sisi software, pihak OPPO sudah menciptakan algoritma khusus untuk mendeteksi kondisi gelap yang ekstrim agar bisa menjadi terang dan minim noise ketika fotonya dihasilkan.

Sementara dari sisi hardware, Reno2 memanfaatkan NPU (Neural Processing Unit) yang terdapat di Qualcomm Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Noise Reduction.

FItur Ultra Dark Mode ini akan aktif secara otomatis apabila kondisi cahaya sekitar terdeteksi di bawah 1 Lux. Bahkan ketika kondisinya lebih gelap lagi, sekitar 0,3 lux hingga 1 lux, maka fitur ini akan memberikan efek terkuatnya agar bisa menghasilkan foto dengan sangat terang.

Sekilas, 1 Lux diibaratkan sebagai cahaya dari 1 lilin yang bisa dibilang sangat redup sekali. Dengan kata lain, fitur Ultra Dark Mode ini akan sangat berguna ketika kamu sedang berada dalam kondisi lingkungan yang hampir gelap namun ingin tetap bisa mengabadikan momen di tempat tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur Ultra Dark Mode ini, kamu hanya perlu mengaktifkan fitur Ultra Night Mode di aplikasi kamera bawaan Reno2. Selanjutnya, kamu dapat langsung mengarahkan kamera smartphone ke area yang diinginkan seperti biasa.

Selain itu, fitur Ultra Night Mode yang hadir pada OPPO Reno2 juga dapat menghasilkan foto yang terang dan jelas pada kondisi malam hari dibandingkan menggunakan Auto Mode. Bahkan fitur Ultra Night Mode ini dapat mengisolasi pendaran cahaya dari lampu sehingga membuatnya terlihat menjadi lebih jelas dan tidak mengganggu.

Penasaran seperti apa hasilnya? Berikut ini merupakan contoh foto yang menggunkan fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Night Mode dari OPPO Reno2. (sentuh semua gambar untuk membuka resolusi sebenarnya)

Reno2-JatimPark3z-NormalNormal

Reno2-JatimPark3z-UltraNightModeUltra Night Mode

Reno2-JatimPark-NormalNormal

Reno2-JatimPark-UltraNightModeUltra Night Mode

Reno2-Hotel-NormalNormal

Reno2-Hotel-UltraDarkModeUltra Dark Mode

Reno2-Normal-BromoNormal

Reno2-UltraDarkMode-BromoUltra Dark Mode

Terlihat fitur Ultra Dark Mode dan Ultra Night Mode dari OPPO Reno2 ini dapat menghasilkan foto yang bagus dan jelas di malam hari. Dengan kata lain, Ultra Dark Mode memang pantas menjadi salah satu fitur unggulan dari OPPO Reno2.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar