ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

7 Kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 20 Pro, Cuma Rp2 Jutaan!

kelebihan dan Kekurangan Tecno Spark 20 Pro Header

Gadgetren – Di bawah naungan Transsion, Tecno telah menghadirkan beragam ponsel dengan harga dan spesifikasi menarik di Tanah Air.

Pada segmen kelas menengah, Tecno telah meluncurkan ponsel yang bernama Spark 20 Pro. Ponsel yang satu ini mempunyai kamera utama dan depan yang beresolusi besar.

Sementara baterai dengan kapasitas yang besar juga turut dihadirkan. Dengan chipset yang digunakannya, perangkat yang dihargai Rp2.499.000 ini mendukung hingga jaringan 4G-LTE.

Kelebihan Tecno Spark 20 Pro

1. Performa Lancar

Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB sehingga mampu menghadirkan kinerja multitasking aplikasi dan game yang lancar.

Sementara terdapat fitur Extended RAM hingga 9 GB dengan meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal yang sehingga terjadi peningkatan performa multitasking aplikasi yang berjalan di Tecno Spark 20 Pro.

Untuk penyimpanan internalnya pun lega mencapai 256 GB sehingga dapat menampung banyak file, aplikasi, maupun game sekaligus. Hal ini membuat penggunanya bakal dapat menikmati hiburan seperti memainkan game, menonton video, mendengarkan musik, dan menjelajah media sosial dengan nyaman.

2. Layar yang Nyaman di Mata

Tecno Spark 20 Pro memiliki layar 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ (2436 x 1080 piksel) yang dapat menampilkan konten secara jelas.

Apalagi terdapat refresh rate 120Hz yang mampu membuat layar dapat menampilkan gerakan transisi perpindahan antar menu maupun animasi game secara halus sehingga memanjakan mata pengguna.

Pada sekitar bagian punch hole terdapat fitur Dynamic Port yang dapat memberikan informasi dengan animasi dinamis seperti Status persentase baterai, pengisian daya baterai, notifikasi, dan lainnya layaknya Dynamic Island pada iPhone.

3. Kamera Utama 108 MP

Tecno Spark 20 Pro sudah dilengkapi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, makro 2 MP, dan AI Camera. Dengan resolusi sebesar itu, kamera utamanya dapat menghasilkan foto berkualitas baik walaupun dicetak pada media berukuran besar.

Terdapat fitur Night Mode yang dapat meningkatkan kualitas foto di malam hari, seperti lebih terang dan minim noise. Sementara kamera depan dari ponsel mempunyai resolusi 32 MP yang dapat dengan baik dimanfaatkan untuk mendukung foto selfie, wefie, vlogging, video call, maupun Face Unlock.

Dukungan Dual-View Video memungkinkan pengguna dapat melakukan perekaman video dengan menggunakan kamera depan dan belakang sekaligus secara langsung dari aplikasi kameranya.

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Tecno Spark 20 Pro diklaim mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal sehingga membuat penggunanya tidak perlu terlalu sering mengisi daya.

Fitur 33W Super Charge memungkinkan pengisian daya baterai mampu berjalan dengan cepat. Tak ketinggalan, dukungan Power Saving Mode dapat membantu ponsel bertahan lebih lama ketika digunakan ketika baterai dalam titik kritis antara 15% hingga 25%.

4. Desain Premium

Tecno ingin berusaha menghadirkan desain yang premium pada bagian belakang Tecno Spark 20 Pro dengan menghadirkan bentuk mirip iPhone dengan hadirnya tiga lingkaran besar di dalam kotak melengkung.

Namun konfigurasi kamera yang terdapat dari tiga lingkaran besar ini berbeda dengan milik iPhone. Sementara pilihan warna Moonlight Black, Frosty Ivory, Snset Blush, dan Magic Skin 2.0 Green membuat ponsel ini terlihat cantik karena mampu menghadirkan efek gradasi berkilau ketika terkena pantulan cahaya.

Meskipun desainnya terkesan meniru iPhone, namun Tecno Spark 20 Pro menjadi salah satu ponsel dengan desain yang tidak murahan walaupun kisaran harganya di Rp2 jutaan.

5. Fitur Lengkap

Perangkat yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication) yang dapat membantu pengguna untuk mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Tecno Spark 20 Pro sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP53 yang membuktikannya telah tahan terhadap debu dan cipratan air. Terdapat dukungan Radio FM yang memungkinkan pengguna dapat menikmati siaran dari stasiun Radio terdekat.

Dilengkapi dua speaker dengan dukungan DTS, suara yang dihasilkan pun sudah stereo dan jelas sehingga nyaman ketika didengarkan. Apalagi terdapat fitur 400% Volume yang mampu meningkatkan suara menjadi lebih lantang ketika berada dalam kondisi lingkungan yang ramai.

Kekurangan Tecno Spark 20 Pro

1. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Dengan harga Rp2 jutaan, ponsel ini justru masih tidak memiliki kamera ultrawide. Padahal perangkat dari kompetitor sudah banyak yang menggunakan kamera jenis ini untuk mengambil foto area luas secara instan.

Dengan tidak hadirnya kamera ultrawide, tentunya akan merepotkan pengguna ketika mengambil foto area luas karena harus memanfaatkan mode Panorama.

2. Kamera Makro Beresolusi Kecil

Meskipun terdapat kamera makro, namun resolusinya terlalu kecil sehingga hasil foto makronya hanya terlihat bagus ketika ditampilkan di layar ponsel saja dan akan terlihat kurang jika dilihat pada layar yang lebih besar.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar