ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Harga Rp2 Jutaan, TECNO SPARK 20 Pro Series Resmi Rilis di Indonesia

TECNO-SPARK-20-Pro-Series

Gadgetren –  Setelah dibocorkan beberapa waktu lalu, TECNO Indonesia akhirnya resmi memboyong model baru dalam keluarga seri TECNO SPARK 20 meliputi SPARK 20 Pro dan 20 Pro+. Sebelumnya seri TECNO SPARK 20 hadir melalui model SPARK 20 dan SPARK 20 C.

SPARK 20 Pro dan 20 Pro+ akan tersedia mulai tanggal 1-3 Maret 2024 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi TECNO di Shopee. Pada peluncurannya, SPARK 20 Pro dibanderol dengan harga promo Rp2.349.000 dari Rp2.499.000 dengan pilihan warna Black, White, dan Gold.

Sementara SPARK 20 Pro+ dilepas dengan harga promo Rp2.499.000 dari Rp2.699.000 dengan pilihan warna Black, White, dan Green. Setelah tanggal penjualannya di Shopee, SPARK 20 Pro dan 20 Pro+ akan tersedia secara online di Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, dan TikTok Shop.

Kemudian akan juga dijual secara offline dengan harga normal di toko resmi TECNO atau Store Erafone yang bekerja sama. Khusus untuk SPARK 20 Pro+ untuk pembelian offline menggunakan sistem pre-order dari tanggal 4-10 Maret 2024 di toko Erafone.

SPARK 20 Pro tampil dengan bingkai datar sedangkan SPARK 20 Pro+ hadir dengan bingkai melengkung. Layar keduanya memiliki ukuran 6,78 inci yang memiliki refresh rate hingga 120Hz. SPARK 20 Pro+ memiliki layar curved berpanel AMOLED serta mendukung Gamut Colour P3, dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nit.

 Spek-TECNO-SPARK-20-Pro

Untuk mendukung konten pada layarnya, seri SPARK 20 Pro menyediakan speaker stereo tersertifikasi oleh DTS yang disebut dapat menghadirkan suara imersif 200% lebih keras dibandingkan speaker tunggal. Selain itu sistem audio juga dibekali algoritma Volume Plus untuk meningkatkan volume hingga 400% selama panggilan.

Di dekat kamera depannya, seri SPARK 20 Pro menawarkan Dynamic Port untuk membantu pengguna mendapatkan notifikasi dari panggilan masuk, pesan, aplikasi, dan status baterai. Agar tampilan layar tidak membosankan, tersedia AI wallpaper yang memungkinkan pengguna dapat membuat wallpaper personal.

SPARK 20 Pro+ juga dilengkapi fitur Always on Display (AOD 5.0) berbasis AI yang memungkinkan pengguna memiliki variasi visual yang menarik dalam keadaan standby. Fitur cerdas lainnya pada seri SPARK 20 Pro berupa Social Turbo yang menawarkan fitur kecantikan saat melakukan panggilan telepon, avatar AR, perubahan suara, dan masih banyak lagi.

Soal performa pacu, SPARK 20 Pro+ dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang merupakan versi upgrade dari Helio G99 yang diklaim membawa peningkatan komputasi lebih tinggi pada sektor performa, grafis, efisiensi baterai hingga sektor kamera.

Spek-TECNO-SPARK-20-Pro

Chipset SPARK 20 Pro+ dipadukan RAM 8GB dengan ekspansi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB sehingga pengguna dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi dengan lancar. Lalu SPARK 20 Pro ditenagai chipset MediaTek G99 Ultra yang ditemani RAM 12GB dengan ekspansi RAM 9 GB serta penyimpanan internal 256GB.

Seri SPARK 20 Pro menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat hingga 33W. Kemudian aspek fotografi, keduanya sama-sama menyediakan kamera depan beresolusi 32MP. Selanjutnya untuk kamera belakang keduanya menyediakan kamera utama 108MP dengan sensor 1/1,67” dan aperture F/1,75 yang mendukung fitur HDR.

Untuk perekaman video, seri SPARK 20 Pro dapat merekam hingga resolusi 2K yang didukung dengan Dual View Video yang dapat merekam menggunakan kamera utama dan kamera selfie secara bersamaan.

Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia mengungkapkan bahwa dengan beragam fitur dan teknologi flagship pada seri SPARK 20 Pro menjadikan kedua produk ini sebagai game changer atau standar baru bagi ponsel harga Rp2 jutaan di Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar