ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Bisa Coba Fitur AI dalam Smart Home, Samsung X Blibli Buka Samsung Experience Lounge

Bisa Coba Fitur AI dalam Smart Home, Samsung X Blibli Buka Samsung Experience Lounge

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia menggandeng Blibli secara resmi telah membuka Samsung Experience Lounge di kawasan Pondok Indah Golf Club, Jakarta Selatan. Berada di kawasan yang berkelas, Samsung Experience Lounge memiliki area dengan total seluas 361m².

Dirancang layaknya seperti hunian tempat tinggal yang memiliki ruang keluarga, dapur, ruang sinema, ruang meeting, laundry room, dan art exhibition memungkinkan pengunjung dapat mencoba langsung pengalaman mendapatkan fitur AI dalam simulasi rumah yang didukung smart home.

Yang tentunya dilengkapi dengan dukungan perangkat seri Galaxy S24 yang menyediakan fitur AI yang canggih untuk memudahkan pengguna baik menemani mereka bekerja, menonton hiburan maupun menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Selain mendapatkan pengalaman berada di hunian yang sudah didukung fitur smart home, pengunjung juga dapat membeli produk Samsung yang berada di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf Club.

Menariknya pengunjung dapat menikmati promo hingga tanggal 14 Maret 2024 untuk tiap pembelian produk di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf Club.

Salah satu pengalaman yang dapat dirasakan pengunjung ketika berada di Samsung Experience Lounge Pondok Indah Golf Club ialah dapat merasakan sendiri pengalaman AI melalui berbagai teknologi TV dan home appliance Samsung yang serba terhubung.

Melalui produk TV pintarnya, pengunjung dapat menikmati teknologi AI Upscaling dengan Neo Quantum Processor 8K maupun 4K yang tersedia pada jajaran Samsung TV premium yang memungkinkan pengunjung dapat menyaksikan video-video lama atau konten berkualitas standar menjadi setara 8K dan 4K yang jernih dan hidup.

Ditambah lagi Samsung TV juga mempunyai fitur AI Energy Mode yang disebut dapat menghemat listrik. Fitur ini juga dapat terhubung ke aplikasi SmartThings di handphone untuk memantau konsumsi energi dan pola penggunaan lalu melakukan penyesuaian konsumsi energi di TV.

Samsung-Experience-Lounge-Kitchen

Beralih ke bagian dapur, terdapat kulkas ‘ungkep’ dengan desain pintu BESPOKE yang memiliki kompartemen ungkep yang khusus untuk menyimpan makanan dalam kondisi soft-freeze agar siap masak kapan saja. Kulkas dua pintu (Top-Mounted Freezer) ini dapat terhubung ke handphone melalui aplikasi SmartThings yang sama seperti TV.

Selain itu juga turut mempunyai fitur AI Energy Mode seperti Samsung TV yang dapat mempelajari pola pemakaian kulkas sehingga dapat membantu pengguna menghemat energi atau mengurangi konsumsi energi dengan mengoptimalkan kerja kompresor untuk menghadirkan penghematan energi.

Sementara di bagian layanan seperti mencuci, Samsung melalui perangkat mesin cuci pintarnya menggunakan teknologi AI Smart Ecobubble Washer untuk memudahkan rutinitas mencuci pengguna. Kemudian mempunyai fitur AI Pattern yang dapat mempersonalisasi proses mencuci dengan merekomendasikan siklus mencuci yang paling sering digunakan.

Tak ketinggalan penggunaan AC Samsung WindFree Ultra di rumah juga diperkuat fitur AI Auto Cooling yang dapat menganalisis kondisi ruangan, suhu yang diinginkan oleh pengguna, serta kondisi cuaca di luar untuk mengatur mode pendinginan yang paling efektif.

AC Samsung WindFree Ultra juga dapat terhubung ke aplikasi SmartThings sehingga pengguna bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat fitur AI Energy Mode di SmartThings Energy.

Agar rumah memiliki udara yang bersih, BESPOKE Cube Air Purifier menghadirkan sensor udara mikro untuk mendeteksi polutan paling halus secara real time dan sistem penyaringan berlapis untuk menghilangkan debu dan bau tak sedap.

Fitur AI Purification di aplikasi SmartThings juga disebut akan dapat memantau dan menganalisa kualitas udara dan tingkat polusi di dalam ruangan secara terus menerus dan secara otomatis mengontrol volume udara murni dan memberi mode yang sesuai.

Harry Lee selaku President Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa dengan visi AI for All pihaknya dapat membawa kehadiran AI ke berbagai perangkat yang terhubung di rumah untuk memastikan pengalaman yang lebih intuitif, nyaman, aman, dan hemat energi bagi pengguna.

“Pengalaman AI ini dapat dijelajahi di Samsung Experience Lounge di Pondok Indah Golf Club, memberikan inspirasi untuk sebuah smart home yang bukan hanya memberi pengalaman aktivitas di rumah yang lebih pintar, tetapi juga membuat hidup lebih mudah,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar