Berita Tekno

3 Toko Offline Blibli Store Diresmikan Serentak di Indonesia, Ini Keunggulannya!

Blibli Store Feature

Gadgetren – Melebarkan sayapnya di Indonesia, Blibli melalui Blibli Omnichannel Mobility Group (OMG) meluncurkan tiga toko fisik offline Blibli Store sekaligus di Central Park Mall, Trans Studio Mall Cibubur, dan Lippo Mall Puri.

Nantinya ketiga Blibli Store ini diharapkan pihak Blibli dapat menghadirkan pengalaman belanjan online dan offline terintegrasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan fokus Blibli OMG yang memperkuat integrasi offline dan online untuk melengkapi ekosistem Blibli yang terus bertumbuh positif seiring berjalannya waktu.

Konsep dari Blibli Store sendiri memaksimalkan integrasi ekosistem online-to-offline untuk pemasaran dan penjualannya di mana pembeli dapat melakukan pengecekan harga dan pemesanan gadget melalui online.

Blibli Store Front Liner

Sebelum memutuskan untuk membeli, pembeli dapat merasakan serta mencoba langsung produknya melalui toko offline Blibli Store. Apabila benar-benar tertarik, maka pembeli yang telah hadir dapat melakukan pembelian melalui aplikasi Blibli atau langsung melalui staff di Blibli Store.

Wisnu Iskandar selaku Blibli Omnichannel Mobility Group mengungkapkan bahwa Blibli Store ini ingin menghadirkan pengalaman belanja bagi masyarakat Indonesia dalam berbelanja offline yang terintegrasi dengan channel online.

“Dengan integrasi ini membuat pembeli bisa mendapatkan kombinasi dari kenyamanan belanja offline dan kemudahan berbelanja online, seperti hadirnya Click & Collect, pilihan metode pembayaran yang beragam layaknya transaksi online melalui fitur Blibli Instore, Buyback Guarantee, Cicilan 0%, Paylater, dan Tukar Tambah Terbaik,” tambah Wisnu.

Dengan hadirnya Click & Collect ini, memungkinkan masyarakat Indonesia dapat membeli produk di situs atau aplikasi Blibli. Setelah dibeli, maka untuk pengambilannya bisa dilakukan sendiri di Blibli Store.

Blibli Store Area Samping

Untuk memberikan layanan interaktif, Blibli Store menyediakan Digital Corner yang memungkinkan pengguna dapat melihat beragam katalog produk yang tersedia di Blibli pada layar besar. Sambil menunggu antrean layanan di kasir, pengunjung Blibli Store dapat duduk di sofa dan diberikan kopi agar bisa bersantai.

Pada saat bingung melakukan pembayaran, maka staff di Blibli Store akan memberitahu bahwa produk yang dibeli sudah memiliki banyak metode pembayaran, layaknya seperti membeli secara online. Sementara pengunjung bisa melakukan cicilan 0% karena Blibli sudah bekerja sama degan banyak mitra hingga dapat juga membayar dengan layanan Paylater.

Disela-sela konferensi pers Grand Opening Blibli Store di Central Park Mall, Michael Wong selaku Store Manage Blibli Store menjelaskan mekanisme fitur Tukar Tambah Terbaik yang hadir Blibli Store.

Blibli Store Front

Michael mengungkapkan bahwa pihak Blibli akan memberikan harga terbaiknya ketika pengunjung ingin melakukan tukar tambar handphone lamanya dengan handphone baru yang terdapat di BliBli Store.

Nantinya handphone lama milik pengunjung akan diperiksa kondisinya melalui aplikasi atau software terlebih dulu, mulai dari WiFi, fungsi tombol, ada dead pixel atau tidak di layar, kamera, dan lainnya. Setelah selesai barulah menuju pemeriksaan hardware yang dilakukan oleh Front Liner di Blibli Store.

Pada pemeriksaan secara fisik atau hardware, Front Liner akan diberikan 11 pertanyaan mengenai kondisi sebenarnya dari handphone lama yang akan ditukar tambah oleh sistem pada aplikasi khusus dari Blibli yang harus dijawab secara jujur.

Blibli Store Area Depan

Setelah semua selesai, maka Blibli akan memberikan harga yang sesuai pada handphone lama. Nantinya harga tersebut akan digunakan untuk menjadi potongan harga bagi pembeli handphone baru di Blibli Store.

Untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia, ke depannya dikabarkan Blibli akan meluncurkan lebih banyak Blibli Store pada berbagai kota di Indonesia.

Tinggalkan Komentar