ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Jagokan Intel Core Ultra 7, Gaming Handheld MSI Claw Sudah Buka Pre-Order

MSI-Claw-1.

Gadgetren – Setelah dirilis secara global, akhirnya perangkat gaming handheld MSI Claw resmi melenggang ke Indonesia lewat program pre-order yang dibuka hingga tanggal 31 Mei 2024.

Menariknya setiap pembelian MSI Claw melalui e-commerce resmi MSI di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli memberikan langganan Xbox Game Pass selama satu bulan secara gratis. Dengan begitu pembeli dapat langsung menikmati game-game populer yang tersedia seperti Resident Evil 2, Assassin’s Creed, Call of Duty, dan lainnya.

Mengenai harga, MSI Claw dibanderol mulai Rp11 jutaan dalam dua pilihan kapasitas RAM dan penyimpanan. Selain itu juga ada dua varian prosesor berbeda dari Intel Core Ultra.

Harga Pre-Order MSI Claw di Indonesia

  • MSI Claw Intel Ultra 5-135H – RAM 16GB/512GB: Rp11.349.000
  • MSI Claw Intel Ultra 7-155H – RAM 16GB/512GB: Rp12.549.000
  • MSI Claw Intel Ultra 7-155H – RAM 16GB/1TB: Rp13.049.000

Dari segi tampilan, MSI Claw memiliki bobot 675 gram dengan ketebalan 21,2mm. Tak seperti pesaingnya Lenovo Legion Go, MSI Claw mengusung layar yang menyatu dengan sisi kanan dan kiri pegangan kontrol atau tombol navigasi.

Layarnya berukuran 7 inci yang memiliki resolusi Full HD (1920×1080 piksel), mendukung refresh rate 120Hz, berpanel IPS-Level yang bisa dioperasikan dengan sentuhan, 100% sRGB, dan tingkat kecerahan hingga 500nits. Untuk keamanan, di bagian tombol power terdapat pemindai sidik jari untuk masuk dengan cepat.

Keunggulan konsol gaming handheld ini sudah ditenagai prosesor hingga Intel Core Ultra 7 yang telah dibekali Intel AI Boost untuk mengoptimalkan fungsi aplikasi dengan menggunakan fitur AI sehingga permainan dapat semakin berjalan lancar.

MSI-Claw-

Prosesor konsol gaming ini dipadukan dengan Intel Arc Graphics. Ditambah lagi teknologi MSI Cooler Boost dapat mengalihkan aliran udara untuk mendinginkan komponen internal sehingga memastikan kinerja gaming yang optimal untuk waktu lama.

Baterainya sendiri berkapasitas 53WHr yang dilengkapi pengisian cepat 65W agar dapat mengisi baterai lebih cepat tanpa menunggu waktu lama. Baterai dalam kondisi penuh diklaim dapat digunakan hingga 2 jam. Gaming handheld ini menjalankan sistem operasi Windows 11 untuk memainkan beragam game PC.

Selain itu juga mendukung game Android berkat MSI App Player. Untuk mengatur game dan mode permainan, MSI Claw juga menyediakan software khusus berupa MSI Center M yang menawarkan banyak fungsi dengan tampilan antarmuka yang mudah diakses, AI Engine terbaru, hingga fitur tombol Macro eksklusif yang dapat diatur sesuai keinginan.

Pada desain tombolnya, MSI Claw di kiri menghadirkan tombol analog, direction pad (d-pad), tombol fungsi View Button, MSI Center M Button. Sedangkan di sebelah kanan terdapat tombol ABXY, tombol analog, tombol fungsi Menu Button, Quick Settings Button, dan lubang kipas.

MSI-Claw-

Menariknya warna tombol ABXY dan tombol analog bisa diatur sesuka hati penggunanya melalui efek pencahayaan Mystic Light RGB. Kemudian pada bagian atas terdapat tombol bumper, trigger, dan volume. Di bagian belakang tersedia dua tombol makro, lubang kipas, dan logo MSI di tengah lubang kipas.

Tak ketinggalan MSI Claw memiliki sensor 6-Axis IMU Vibration Motor yang disebut dapat meningkatkan permainan tembak-tembakan sehingga terasa lebih nyata. Agar pengalaman semakin memuaskan, disediakan dua speaker dan 1x audio combo jack yang didukung fitur Hi-Res Audio.

Selain transfer data, koneksi port Thunderbolt 4 bisa digunakan sekaligus untuk pengisian daya. Pengguna juga dapat memasukkan microSD untuk menambah game baru maupun file lain.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar