ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Ini Rasanya Menggunakan Samsung Galaxy Fit3 untuk Olahraga PoundFit

Ini Rasanya Menggunakan Samsung Galaxy Fit3 untuk Olahraga PoundFit

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia belum lama ini mengeluarkan perangkat wearable terbarunya yang bernama Galaxy Fit3 yang saat ini sudah bisa dibeli melalui situs Samsung.com/id dan beberapa e-commerce yang menjadi partner resminya.

Dibanderol dengan harga Rp799 ribu, Galaxy Fit3 menawarkan tiga varian warna yang meliputi Gray, Silver, dan Pink Gold. Ada beberapa fitur-fitur baru yang ditawarkan Galaxy Fit3 sebagai peningkatan generasi sebelumnya seperti hadirnya tombol di sebelah kanan device dan material yang menggunakan aluminium dan 2,5D glass pada layarnya.

Tim Gadgetren pun mendapatkan kesempatan menjajal langsung Galaxy Fit3 di pergelangan tangan. Galaxy Fit3 warna Pink Gold terasa pas di pergelangan tangan saya yang terbilang mungil. Bobotnya terbilang terasa berat di pergelangan tangan saya sekitar 36,8 gram dikarenakan material yang menggunakan aluminium dan glass.

Layarnya yang kini lebih besar dari pendahulunya membuat melihat konten lebih puas. Ukuran layarnya sekitar 1,6 inci berpanel AMOLED yang mempunyai resolusi 256 x 402 piksel dan 302 ppi.

Menariknya strap Galaxy Fit3 berbeda seperti smart band lainnya yang dikaitkan keluar melainkan dimasukkan ke dalam pergelangan tangan. Layarnya bisa disentuh di mana responnya cepat untuk berpindah-pindah ke menu satu dan menu lainnya.

Untuk mencoba kemampuannya, saya ikut serta dalam olahraga PoundFit yang digelar Samsung Electronics bersamaan dengan acara offline-nya. Untuk menemani olahraga, Galaxy Fit3 dapat melacak lebih dari 100 jenis latihan sekaligus dapat meninjau catatan latihan dengan mudah sehingga dapat mendorong kamu untuk terus mencapai tujuan olahraga.

Samsung-Galaxy-Fit3-olga-aerobics.

Salah satu olahraga yang bisa ditemani Galaxy Fit3 ialah PoundFit yang merupakan olahraga cardio-jam dimana kini tengah tren di kalangan perempuan terutama bagi yang sudah bekerja. Dengan Galaxy Fit3 saya menyetel pilihan Olahraga pada pilihan Aerobics. Caranya dengan mengetuk tombol sebelah kanan device sebanyak dua kali kemudian pilih Aerobics.

Saat memulai olahraga PoundFit bersama Samsung Electronics saya memulai waktu dan selama kurang lebih 15 menit saya sudah menghabiskan waktu kurang lebih 150 calories dengan heart rate hingga 150. Selain Aerobics, olahraga yang bisa ditemani Galaxy Fit3 antara lain lari, jalan kaki, sepeda, renang, yoga, gym, dan masih banyak lagi.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN Samsung-Galaxy-Fit3-calories

Galaxy Fit3 juga dapat melacak tingkat stres pengguna dan memantau kualitas tidur agar pengguna dapat mengetahui pola tidurnya dengan baik.

Selanjutnya jika pengguna memakai jam tangan ini dapat membantu mereka ketika terjatuh berkat fitur Fall Detection dan Emergency SOS sehingga dapat terhubung ke ponsel dan segera menghubungi ke layanan darurat untuk mendapatkan dukungan medis sesegera mungkin.

Galaxy Fit3 telah tersertifikasi 5ATM yang membuatnya dapat diajak menyelam di kedalaman air normal hingga 50 meter dan IP68 yang tahan terhadap cipratan air dan debu. Ketahanan penggunaannya diklaim bisa hingga 13 hari dengan kapasitas baterai terisi penuh sebesar 208mAh. Terdapat dukungan memori sebesar 16MB dan penyimpanan sebesar 256MB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar