ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Samsung Galaxy Fit3 Resmi Dijual di Indonesia, Kini Dengan Layar Lebih Besar

Samsung Galaxy Fit3 Resmi Dijual di Indonesia, Kini Dengan Layar Lebih Besar

Gadgetren –  Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan perangkat wearable terbarunya berupa smartband Galaxy Fit3 yang mulai akan tersedia pada tanggal 23 Februari 2024 dengan harga banderol Rp799 ribu.

Ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih pembeli yakni Gray, Silver, dan Pink Gold. Bagi pembeli yang melakukan pembelian pada periode promo 23-25 Februari 2024 akan mendapatkan bonus tambahan Sport Band berwarna Dark Green senilai Rp199 ribu dengan pembelian melalui gerai Samsung, Samsung.com, Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, dan Akulaku.

Secara fisik, Galaxy Fit3 hadir dengan bodi aluminium dan layar lebih lebar sehingga memungkinkan pengguna dapat memantau data kesehatan dan kebugaran mereka, mulai dari olahraga sehari-hari, hingga pemantauan kualitas tidur mereka sepanjang hari langsung dari pergelangan tangan.

Galaxy Fit3 memiliki bobot hanya 18,5 gram dengan ketebalan hanya 9,9mm. Layarnya berbentuk persegi dengan ukuran 1,6 inci berpanel AMOLED yang memiliki resolusi 256×402 piksel. Layar smartband ini memiliki ukuran 45% lebih lebar dibandingkan model sebelumnya sehingga pengguna dapat lebih puas melihat menu di layar.

Bahkan perangkat ini disebut memiliki daya tahan baterai yang lama hingga 13 hari dengan kapasitas baterai terisi penuh sebesar 208mAh. Pengisian daya berbasis-POGO atau secara magnetic. Dukungan memori dan penyimpanan terbilang cukup besar memiliki memori 16MB dan penyimpanan sebesar 256MB.

Sistem operasi yang digunakan ialah RTOS yang kompatibel dengan ponsel berbasis Android 10 ke atas. Pada layarnya pengguna dapat mengganti dan memilih tampilan layar dengan 100 pilihan tampilan atau bahkan bisa mengatur foto mereka sendiri sebagai latar belakang.

Terdapat sensor optikal detak jantung yang dapat memonitor detak jantung pengguna selama seharian dan melacak tingkat stres. Kemudian, jam tangan pintar ini dapat memantau kualitas tidur untuk dapat melacak pola tidur bahkan dapat mendeteksi dengkuran dan memantau kadar oksigen darah.

Galaxy Fit3 juga menghadirkan fitur Sleep Coaching yang dapat dipersonalisasi dengan saran bermanfaat yang membantu pengguna memahami tidur mereka dengan lebih intuitif dan pada akhirnya mendorong mereka untuk membuat perubahan positif.

Samsung Galaxy Fit3

Untuk menemani olahraga, Galaxy Fit3 dapat melacak lebih dari 100 jenis latihan sekaligus dapat meninjau catatan latihan dengan mudah sehingga dapat mendorong pengguna untuk terus mencapai tujuan olahraga.

Galaxy Fit3 telah dibekali  rating 5ATM yang menandakan perangkat dapat diajak menyelam di kedalaman air normal hingga 50 meter dan IP68 yang tahan terhadap cipratan air dan debu.

Selain itu Galaxy Fit3 sudah didukung Fall Detection dan Emergency SOS yang dapat mendeteksi pengguna ketika terjatuh secara tidak normal dan Galaxy Fit3 dapat memberi pengguna opsi untuk segera menghubungi layanan darurat guna mendapatkan dukungan medis tepat waktu.

Annisa Nurul Maulina selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyampaikan “Sebagai fitness tracker terbaru kami, Galaxy Fit3 mempertegas komitmen kami untuk menyediakan perangkat yang mudah dijangkau untuk memotivasi pengguna menjaga kesehatan sehari-hari dan menginspirasi semua orang untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka”.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar