ASUS TUF Gaming FX507
Rekomendasi Wearable

Ini 5 Smartband Terbaik yang Bisa Kamu Pilih Untuk Bantu Jaga Kebugaran

Smartband Terbaik Header

Gadgetren – Dibandingkan dengan smartwatch, smartband merupakan perangkat wearable yang lebih kecil dan ringkas untuk disematkan pada pergelangan tangan.

Selain kualitas material dan layar yang semakin bagus, smartband masa kini sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat menunjang aktivitas kebugaran dan kesehatan dari penggunanya.

Beberapa fitur unggulan yang hadir pada smartband meliputi mode olahraga, pendeteksi detak jantung, pemantau aktivitas tidur, hingga tingkat stress. Kamu yang sedang mencari smartband terbaik untuk menemani keseharian, ada beberapa yang bisa kamu pilih.

1. Xiaomi Smart Band 8 Active

Xiaomi-Smart-Band-8-Active

Dengan harga Rp299.000 (Tokopedia), Xiaomi Smart Band 8 Active mampu menawarkan fitur menarik dengan lebih dari 50 mode olah raga dan 100 Watch Face untuk menunjang aktivitas kebugaran serta kesehatan dari penggunanya.

Smartband ini mampu mendeteksi aktivitas tidur, detak jantung, SpO2 (Oksigen dalam darah), tingkat stress, dan manajemen siklus kesehatan wanita. Perangkat ini pun diklaim mampu bertahan di air tawar hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter.

Layarnya berukuran 1,47 inci dengan teknologi TFT, resolusi 172 x 320 piksel, dan tingkat kecerahan puncak 450 nits yang mampu menampilkan konten berwarna dengan baik. Sementara navigasinya pada perangkat ini dapat dilakukan lewat sentuhan jari.

Dengan baterai 210mAh, perangkat ini diklaim mampu bertahan selama 14 hari untuk pemakaian normal atau 6 hari untuk penggunaan berat. Untuk pengisian daya baterainya diklaim membutuhkan waktu kurang dari 120 menit.

2. realme Band 2

Dengan harga Rp359.000 (Tokopedia), realme Band 2 sudah menggunakan layar TFT 1,4 inci dengan resolusi 167 x 320 piksel dan tingkat kecerahan puncak 500 nits sehingga dapat menampilkan konten dengan baik.

Terdapat 50 Watch Face yang dapat dipilih agar penggunanya tidak bosan ketika menggunakan realme Band 2. Fitur pemantau detak jantung, aktivitas tidur, SpO2 (Oksigen dalam darah), dan lebih dari 90 mode olahraga pun disediakan untuk menjaga kesehatan serta kebugaran.

Perangkat ini diklaim mampu bertahan lama hingga 12 jam ketika digunakan dalam aktivitas normal. Selain itu, realme Band 2 juga mampu bertahan pada air hingga kedalaman 5 ATM atau 50 menter.

3. HUAWEI Band 8

HUAWEI-Band-8-Colours

Huawei telah meluncurkan beragam produk menariknya termasuk HUAWEI Band 8. Perangkat ini mempunyai layar AMOLED 1,47 inci dengan resolusi 194 x 368 piksel yang mampu menampilkan konten berwarna dengan terang serta jernih.

Lebih dari 10.000 Watch Face telah dihadirkan pada perangkat ini agar pengguna tidak bosan ketika menggunakannya dalam aktivitas harian. Terdapat pemantau detak jantung, tingkat stress, aktivitas tidur, SpO2 (oksigen dalam darah), dan lebih dari 100 mode olahraga pada smartband ini.

Pihak Huawei mengklaim bahwa smartband ini dapat bertahan dari air tawar dengan kedalaman hingga 5 ATM atau 50 meter selama 10 menit. Dengan harga Rp699.000 (Tokopedia), HUAWEI Band 8 dapat bertahan selama 14 hari dalam aktivitas ringan, 9 hari untuk pemakaian normal, atau 3 hari ketika AOD (Always On Display) aktif.

4. Samsung Galaxy Fit3

Samsung Galaxy Fit3 - All Display

Untuk urusan smartband, Samsung Electronics Indonesia juga telah menghadirkan Samsung Galaxy Fit3 di Tanah Air. Smartband ini mempunyai layar AMOLED 1,6 inci dengan resolusi 256 x 402 piksel yang mampu menghadirkan konten berwarna dengan tajam.

Semua navigasi dan pemilihan fitur dapat dilakukan dengan menggunakan sentuhan jari di layar. Terdapat juga tombol fisik di bagian kanan yang dapat digunakan untuk ke halaman Home, mengaktifkan menu olahraga (dua kali tekan), dan emergency SOS (lima kali tekan).

Dijual dengan harga Rp799.000 (Tokopedia), Samsung Galaxy Fit3 telah dibekali beragam fitur seperti pendeteksi aktivitas tidur, pemantau detak jantung, tingkat stress, SpO2 (oksigen dalam darah), lebih dari 100 mode olahraga, dan lebih dari 100 Watch Face.

Mengandalkan baterai 208mAh, smartband ini diklaim mampu bertahan selama 13 hari dalam pemakaian normal. Perangkat ini hadir dengan sertifikasi IP68 untuk tahan debu serta air tawar hingga kedalaman 5 ATM atau 50 meter.

5. OPPO Band 2

OPPO Band 2 Side

OPPO Band 2 dilengkapi layar 1,57 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi 256 x 402 piksel, dan tingkat kecerahan maksimal 500 nits yang mampu menghadirkan beragam konten yang nyaman di mata.

Navigasi pada perangkat ini dilakukan dengan menyentuh layar dan tersedia hampir 150 Watch Face yang dapat dipilih. Dalam menjaga kesehatan dan kebugaran pengguna, smartband ini mempunyai pendeteksi detak jantung, pemantau aktivitas tidur, SpO2 (Oksigen dalam darah), pengukur tingkat stress, dan lebih dari 100 mode olahraga.

Dengan baterai 200mAh, smartband ini diklaim mampu bertahan selama 14 hari untuk mode standar, 10 hari untuk penggunaan sedang, atau 5 hari untuk pemakaian intensif. Dengan harga Rp839.000 (Tokopedia), perangkat ini dapat bertahan pada air tawar dengan kedalaman 5 ATM atau 50 meter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar