ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 40 Pro, HP Menarik!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 40 Pro - Header_1

Gadgetren – Selaras dengan jargon “Gaming Anti Ngelag” yang dibawanya, Infinix Hot 40 Pro yang sudah resmi menyambangi pasar Indonesia tentu dapat menjadi pilihan pas saat kita butuh ponsel bertenaga.

Ponsel generasi baru dari Infinix tersebut apalagi tersedia dengan banderol harga yang relatif sangat terjangkau. Kita dalam hal ini sudah dapat meminangnya hanya dengan Rp2.199.000 atau bahkan bisa lebih murah selama masa promosi.

Spesifikasi dari perangkat tersebut apalagi tergolong sangat menarik. Infinix Hot 40 Pro soalnya mempunyai beberapa aspek yang lebih tinggi dibandingkan ponsel-ponsel sekelasnya di mana bisa dilihat sebagai kelebihan saat kita mempertimbangkan untuk meminangnya.

Kelebihan Infinix Hot 40 Pro

1. Layar Menarik

Bagian layar termasuk salah satu di antara kelebihan yang ditawarkan oleh Infinix Hot 40 Pro. Perangkat tersebut memang masih mengandalkan panel IPS LCD seperti kebanyakan ponsel menengah ke bawah, tetapi ukurannya sangat luas karena sudah membentang sampai 6,78 inci.

Di balik ukurannya yang luas, layar Infinix Hot 40 Pro apalagi sudah mengusung resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel). Maka dari itu secara teknis bakalan mampu menampilkan gambar secara jelas dan tajam apapun jenis konten yang ditayangkan.

Layar yang diusung oleh Infinix Hot 40 Pro di sisi lain juga mendukung setelan refresh rate adaptif hingga 120Hz. Kebanyakan ponsel di kelasnya padahal hanya sampai 90Hz atau bahkan masih mengandalkan pengaturan animasi standar.

2. Memori Luas

Sokongan memori yang disematkan oleh pihak Infinix ke dalam ponsel tersebut juga cukup menggoda. Mereka tercatat mengombinasikan chipset MediaTek Helio G99 bersama RAM dan media penyimpanan internal berkapasitas sangat besar.

Dalam hal ini, pihak Infinix sudah membenamkan RAM LPDDR4x berkapasitas 8GB. Kita di sisi lain pun dapat mengekspansinya dengan tambahan 8GB memakai memori virtual apabila pengoperasian perangkat dirasa masih kurang lancar.

Sementara untuk media internalnya, Infinix menyematkan penyimpanan UFS 2.2 sebesar 256GB di mana lebih besar ketimbang ponsel-ponsel dengan rentang harga serupa. Terdapat juga slot kartu eksternal yang dapat dipakai untuk memasang Micro SD hingga 1TB jika diperlukan.

3. Baterai dengan Pengisi Daya Mumpuni

Ditopang dengan baterai berkapasitas besar, beraktivitas dengan memakai Infinix Hot 40 Pro pun dapat dilakukan secara lebih tenang. Kita tidak perlu khawatir perangkat tersebut akan mudah kehabisan daya saat digunakan mengerjakan rutinitas.

Baterai berkapasitas 5.000mAh miliknya mampu bertahan lama untuk menangani berbagai macam tugas. Pihak Infinix mengklaim bawah perangkat tersebut bahkan bisa menyala hingga 30 jam untuk menonton video, 9 jam bermain game, atau 45 jam menelepon.

Apabila perlu mengisi daya pun, Infinix Hot 40 Pro sudah dibekali dengan teknologi 33W FastCharge yang mampu mempersingkat durasinya. Kita dalam hal ini bahkan hanya memerlukan waktu sekitar 35 menit untuk pengisian dari 20 – 75 persen.

Di samping itu, Infinix Hot 40 Pro juga mendukung fitur Bypass Charging yang dapat langsung menerus arus ke mesin utama. Kita bisa memakainya untuk mengisi daya sambil bermain game tanpa khawatir kesehatan baterainya akan cepat menurun.

Saat kondisi terdesak, Infinix Hot 40 Pro juga mempunyai Ultra Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk menghemat konsumsi daya. Kita bisa mengandalkannya agar perangkat bertahan lebih lama saat baterai mulai habis.

4. Kamera Beresolusi Tinggi

Meskipun dibanderol dengan harga yang lumayan murah, Infinix Hot 40 Pro menariknya dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi baik untuk depan maupun belakang. Perangkat tersebut secara berturut-turut sudah menggunakan lensa 32MP dan 108MP.

Dengan dipersenjatai lensa beresolusi tinggi, Infinix Hot 40 Pro tentu mampu menghasilkan gambar dengan kualitas lebih baik. Setidaknya tidak akan mudah pecah ketika diperbesar hingga beberapa kali atau dicetak dalam ukuran besar.

5. Fitur Lengkap

Hadir di kelas Rp2 jutaan, Infinix Hot 40 Pro mempunyai fitur yang tergolong sangat lengkap. Perangkat tersebut sudah mengemas berbagai macam dukungan esensial seperti pemindai sidik jari yang diintegrasikan bersama tombol Power, jack audio 3,5mm, USB Type-C, hingga SIM ganda.

Selain itu, perangkat tersebut juga mengemas beberapa fitur tambahan yang kadang-kadang belum tersedia di perangkat sekelasnya. Kita misalnya sudah dapat menjumpai NFC (Near Field Communication), Speaker Stereo, teknologi Hi-Res Audio, maupun pengaturan suara yang disetel DTS.

Kelebihan Infinix Hot 40 Pro

1. Masih Android 13

Sayangnya di balik berbagai macam keunggulan di atas, Infinix Hot 40 Pro memang bukan perangkat yang benar-benar sempurna. Ponsel tersebut di antaranya masih menggunakan sistem Android 13 padahal sudah ada generasi yang lebih baru.

Dibandingkan dengan generasi yang lebih baru, Android 13 tentu mempunyai dukungan yang kalah mutakhir. Maka dari itu beberapa fitur atau dukungan anyar kemungkinan masih akan absen di Infinix Hot 40 Pro.

2. Pembaruan Dipertanyakan

Pemakaian sistem Android 13 ini sebenarnya bisa bukan masalah besar apabila pihak Infinix memberikan jaminan pembaruan sistem yang baik. Sayangnya sampai artikel diterbitkan, belum ada kejelasan mengenai hal itu.

3. Aplikasi Bawaan Banyak

Dibalut dengan antarmuka bernama XOS 13.5, sistem Infinix Hot 40 Pro di sisi lain juga mengemas sangat banyak aplikasi seperti ponsel-ponsel Infinix pada umumnya. Sebagian besar merupakan aplikasi-aplikasi dari Transsion Holdings.

Untungnya, kebanyakan dari aplikasi-aplikasi ini dapat kita hapus dengan cukup mudah selayaknya aplikasi biasa apabila tidak diperlukan. Misalnya untuk menghemat pemakaian RAM maupun media penyimpanan internal.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar