ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Infinix Hot 40 Series Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp1,6 Jutaan

HOT-40i-Lifestyle-Photo-

Gadgetren – Infinix Mobility Indonesia akhirnya secara resmi telah merilis ponsel terbarunya yang bernama seri Infinix Hot 40 yang mencakup Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i.

Mengenai ketersediaannya, Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Infinix di Shopee dengan harga spesial Rp2.049.000 untuk Infinix Hot 40 Pro dan harga spesial Rp1.629.000 untuk Infinix Hot 40i.

Keduanya tersedia dalam empat varian warna yang sama meliputi Horizon Gold, Starlit Black, Palm Blue, dan Starfall Green. Baik Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i menggunakan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB. Kemudian dibekali pula dengan fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan keduanya memiliki RAM dengan total hingga 16GB.

Fungsi dari fitur ekspansi RAM sendiri untuk kedua ponsel ini untuk membantu perangkat dapat menjalankan tugas dengan lancar terutama membuka lebih dari satu aplikasi sehingga segala macam aktivitas di ponsel bisa teratasi. Untuk menambah kapasitas penyimpanan tersedia slot microSD hingga 1TB.

Performa pacu keduanya ditenagai chipset yang berbeda. Adapun Infinix Hot 40 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core (6nm) sedangkan untuk Infinix Hot 40i mengandalkan chipset Unisoc T606. Keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama sebesar 5.000mAh.

HOT-40-Pro-Infographic

Sementara untuk pengisian cepat, Infinix Hot 40 Pro memiliki kemampuan 33W dan Hot 40i hanya sebesar 18W. Infinix Hot 40 Pro dengan pengisian daya cepat 33W diklaim dapat mengisi daya dari 20% hingga 75% dalam waktu 35 menit dan menjaga baterai tetap awet hingga empat tahun.

Soal tampilan, layar Infinix Hot 40 Pro mengusung ukuran 6,78 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ serta mendukung refresh rate 120Hz. Menariknya dekat punch hole kamera depan baik Infinix Hot 40 Pro dan 40i dibekali fitur Magic Ring yang memberikan akses informasi penting dengan mudah tentang status penguncian wajah, pengisian daya, panggilan suara, dan lainnya.

Sedangkan Infinix Hot 40i mengusung layar berukuran 6,56 inci yang mempunyai resolusi HD+, mendukung refresh rate 90Hz, dan DCI-P3 Wide Color Gamut. Terkait fotografi, Infinix Hot 40 Pro  menggunakan kamera utama 108MP dengan sensor HM6 untuk gambar yang tajam dan jernih.

Kemudian Infinix Hot 40 Pro ditemani lensa makro 2MP untuk memotret detail secara close-up. Selain itu terdapat  kamera depan 32MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan cerah. Sementara Infinix Hot 40i menggunakan kamera utama 50MP dan kamera depan 32MP dengan Double Flash untuk hasil foto yang semakin cerah.

 Infinix-Hot-40-Pro-Lifestyle

Keduanya turut didukung fitur tambahan berupa NFC Multifungsi yang berfungsi untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi non tunai, mengisi atau mengecek e-money, sebagai pengganti kartu akses apartemen, dan transfer data.

Tak hanya itu, Infinix juga akan menghadirkan turnamen Free Fire bernama Warung Infinix Gaming (Warning) yang akan berlangsung di empat kota meliputi Bandung, Balikpapan, Medan, dan Kendari mulai dari 24 Februari 2024 mendatang.

Turnamen ini berusaha menggabungkan konsep nongkrong di warung sambil mabar Free Fire bersama teman-teman. “Infinix Hot 40 Series adalah manifestasi usaha Infinix untuk menghadirkan opsi terbaik smartphone gaming yang akan mendisrupsi segmennya. Jangan lewatkan penjualan perdana Infinix Hot 40 Series pada 20 Februari 2024 di Shopee,” ujar La Ode Iman Toffani selaku Brand Communication Manager Infinix Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar