ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Segera Meluncur, realme 12 Series 5G akan Bawa Lensa Periskop

realme 12 Pro+ 5G

Gadgetren – realme 12 Series 5G akan meluncur di Indonesia pada Tanggal 29 Februari 2024 mendatang dan menjadi lini pertama yang menghadirkan lensa telefoto periskop di segmennya.

Handphone yang satu ini rencananya akan diluncurkan dalam acara bertajuk realme 12 Series 5G “Be a Portrait Master” Launch Event yang dapat disaksikan secara daring pada pukul 14.00 WIB.

Selama menyambut peluncuran lini ponsel tersebut, realme pun menghadirkan sesi Blind Pre-order yang digelar selama Tanggal 21 – 28 Februari 2024 secara eksklusif di Erafone Store dan Eraspace. Kita bisa mengikutinya hanya dengan melakukan pembayaran uang muka sebesar Rp200.000.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Pihak realme kepada Tim Gadgetren, realme 12 Pro+ 5G akan menjadi salah satu perangkat yang diperkenalkan dan teknologi kamera kelas flagship bakal hadir sebagai keunggulannya.

Pihak realme mengklaim bahwa realme 12 Pro+ 5G tidak hanya akan sekadar mengandalkan sensor beresolusi tinggi tetapi juga benar-benar mampu menghasilkan gambar berkualitas selayaknya kamera profesional.

Secara khusus, realme 12 Pro+ salah satunya akan meluncur dengan dilengkapi lensa telefoto periskop yang menggunakan sensor OmniVision OV64B. Maka dari itu akan mendukung pengambilan gambar jarak jauh dengan teknologi 3x Optical Zoom maupun 6x In-Sensor Zoom.

Sedikit tambahan informasi, OmniVision OV64B merupakan sensor dengan standar baru. Ukurannya 1/2 inci yang mana tercatat lebih besar bahkan saat dibandingkan dengan berbagai perangkat flagship pada secara umum serta mempunyai rentang dinamis dan keakuratan warna terbaik di segmennya.

Jika kita tidak cukup dengan pembesaran sebanyak 3x atau 6x yang ditawarkan secara mendasar oleh sensor OmniVision OV64B, realme 12 Pro+ 5G di sisi lain juga dilengkapi dukungan 120x SuperZoom. Teknologi pemrosesan ini memungkinkan kita mengambil gambar hingga jarak 120x.

Berbekal dukungan lensa telefoto periskop, realme 12 Pro+ 5G juga memungkinkan kita mengambil foto potret yang lebih baik. Dukungan bernama 3x Portrait Mode yang dibawanya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh natural.

Di samping lensa telefoto periskop yang menjadi keunggulan utamanya, realme 12 Pro+ 5G sebenarnya juga dilengkapi kamera utama yang tak kalah menggoda. Sensor kelas flagship IMX890 OIS 50M soalnya turut hadir pada perangkat tersebut.

Selayaknya perangkat-perangkat besutan realme secara umum, realme 12 Pro+ 5G juga hadir dengan balutan bodi yang terlihat menawan. Desainnya digarap melalui kolaborasi antara realme Design Studio dengan Ollivier Savéo yang merupakan pengrajin jam tangan mewah terkenal.

Bernama Golden Fluted Bezel, desain kolaborasinya menggabungkan aksen jam tangan mewah melingkar di sekeliling modul kamera dengan material Premium Vegan Leather untuk menghadirkan sentuh nilai elegansi di realme 12 Pro+ 5G.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar